Iklan

March 10, 2023, 14:14 WIB
Last Updated 2023-03-10T22:14:43Z
Politik

Ketua DPRD: Olly Dondokambey lmplementasi Wujudkan lmpian Sam Ratulangi, Sulut Pintu Gerbang Indonesia di Kawasan Asia Pacifik

Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dokter Fransiskus Andy Silangen 

JurnalManado - Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dokter Fransiskus Andy Silangen mengatakan, dibukanya penerbangan Manado-Narita Jepang dan disusul kerjasama multi sektor antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dengan IDEA Consultants Jepang, itu mewujudkan Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan Asia Pacific.


Hal ini menunjukan gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) telah implementasi impian Sam Ratulangi, mewujudkan Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di Kawasan Asia Pacifik,"ucap Silangen, Jumat (10/3) kemarin, saat rapat paripurna DPRD Sulut kepada JurnalManado.


Disamping membuka penerbangan langsung Manado-Narita Jepang dibuka,Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey juga membuka kerja sama multi sektor dengan Infrastructure, Disaster, Environment, Amenity (IDEA) Consultants Inc Jepang. 


Dibukanya penerbangan ini akan.menimbulkan gairah pada sektor pariwisata dan aktivitas ekspor di Bumi Nyiur Melambai. 


Sembari menambahkan, Pemprov Sulut dalam forum IDEA Consultants di Tokyo telah ditandatangani kerja sama berisi kerja sama memperkuat struktur ekonomi Sulut.


"Di antaranya capacity building ASN untuk bidang reformasi birokrasi, manajemen lingkungan dan manajemen pengembangan pariwisata. Pembangunan infrastruktur drainase terintegrasi serta pengembangan ekoturisme di Sulut," ujarnya.


Lebih lanjut, masyarakat meyakini bahwa impian bersama yang berawal dari cita-cita pahlawan nasional Sam Ratulangi membawa Sulut sebagai pintu gerbang Asia Pasifik yang jadi kenyataan berkat langkah strategis ini


Oleh karena itu atas nama pimpinan DPRD Sulut terus mendukung semua arah kebijakan, memaksimalkan segal potensi yang ada serta bersama-sama dalam setiap pekerjaan baik membawa masyarakat pada peningkatan kesejahteraan," tandasnya.(tino)