Iklan

March 20, 2023, 06:37 WIB
Last Updated 2023-03-20T13:37:43Z
Mitra

Pantau Pertumbuhan dan Perkembangan Anak, Pemdes Esandom Kawal Kegiatan Posyandu


Jurnal,Mitra - Pemerintah Desa (Pemdes) Esandom Kecamatan Tombatu Timur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus mengawal kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Senin 20/3/23 di Balai Desa.


Pentingnya Kegiatan posyandu bagi balita dan anak maka Pemdes Esandom berkomitmen untuk terus melakukan upaya melalui Kader Desa dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak. "Kegiatan Posyandu Desa rutin dilaksanakan sesuai jadwal setiap bulan bersama Tim Puskesmas. Manfaat posyandu sangat berguna dalam memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan," ucap Hukum Tua Robby Rumbay.


kader-kader Desa yaitu kader KPM, Kader Kesehatan dan Kader Sub PPKBD bekerjasama dengan Tim dari Puskesmas melaksanakan Kegiatan Posyandu.


"Beberapa kegiatan yang dilakukan pada kegiatan posyandu balita dan anak yaitu Penimbangan balita dan anak, Imunisasi dan Peningkatan Gizi. Semoga melalui kegiatan posyandu ini akan meningkatkan kualitas kesehatan balita dan anak yang ada di desa Esandom. Sehingga akan melahirkan generasi penerus yang cerdas dan sehat serta Percepatan dan penanganan Stunting," pungkas Rumbay.(hak)