Iklan

March 15, 2023, 19:35 WIB
Last Updated 2023-03-16T02:35:48Z
Mitra

Pelaksanaan Coklit Selesai, Bawaslu Kabupaten Mitra Gelar Raker


Jurnal,Mitra - Setelah selesainya pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) oleh Petugas Lapangan, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mengelar Rapat Kerja (Raker) teknis pemberitaan bersama media terkait penyusunan daftar pemilih dalam Pemilu tahun 2024, di RM. Kifran Ratahan Rabu 15/3/23.


Kegiatan Raker tersebut di buka oleh Ketua Bawaslu Mitra Jobby Longkutoy yang didampingi Dolly Van Gobel dan Amran Ibrahim. Pada kesempatan tersebut Ketua Bawaslu mengatakan bahwa kegiatan Raker merupakan salah satu kegiatan yang di tetapkan Bawaslu RI. "Karena itu kali ini kami mengundang para teman-teman pers dalam kegiatan raker Teknis Pemberitaan Bersama Media Terkait Penyusunan Daftar Pemilih Pemilu 2024,” kata Longkutoy.


Ketua Bawaslu Mitra itupun meminta keterlibatan para teman- teman media terkait dengan penyusunan daftar pemilih. "Meski sekarang ini belum ada penetapan Pemilih namun harus kita antisipasi bersama,” ucap Longkutoy.


Dijelaskannya juga kegiatan Raker akan ada kelanjutannya dalam mencarikan solusi dari setiap persoalan yang didapati. "Kami meminta perlu ada kerjasama kita semua. Sehingga semua masalah dapat diatasi agar pemilu akan berjalan dengan baik dan berkualitas," jelas Longkutoy.


Dirinya berharap, kiranya dengan kegiatan ini bisa kita ikuti dengan baik yang diberikan pemateri.“Kiranya kegiatan Rapat Kerja (Raker) teknis pemberitaan bersama media terkait penyusunan daftar pemilih dalam Pemilu tahun 2024,” tukas Longkutoy.


Sementara itu, Komisioner Bawaslu Mitra Divisi Pengawasan Amran Ibrahim menambahkan, meski pelaksanaan coklit sudah selesai. Namun demikian, kami menyadari ada masalah-masalah dalam daftar pemilih. "Memang benar ada masalah-masalah seperti pemilih ganda, pemilih pemula bahkan ada yang tidak ingin di Coklit, saya berharap dengan persoalan tersebut kita bersama bisa meminimalisirnya,” ungkapnya.


Karena itu dalam kegiatan Raker diundang Insan Pers untuk bisa mempublikasikan ke media masa agar diketahui secara luas. "Kegiatan Raker juga kami mengundang para narasumber Provinsi, Dinas Dukcapil dan Pemerhati terkait daftar pemilih dalam pemilu tahun 2023,” pungkas Amran.


Rapat Kerja (Raker) teknis pemberitaan bersama media terkait penyusunan daftar pemilih dalam Pemilu tahun 2024 peserta mendapatkan materi dari Narasumber yaitu dari Provinsi Zulkifly Golgongom, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Mitra Piether Owu dan Pemerhati Ascke Benu yang juga sebagai Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Mitra.(hak)