Iklan

March 28, 2023, 12:43 WIB
Last Updated 2023-03-28T19:43:47Z
Mitra

Perpustakaan Nasional Tinjau Langsung Usulan Pengadaan Gedung Pelayanan Di Kabupaten Mitra


Jurnal,Mitra - Perpustakaan menjadi bagian penting dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dicanangkan pemerintah.


Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Selasa 28/3/23 Menerima kunjungan dari Perpustakaan Nasional dalam rangka Supervisi Perpustakaan Umum Provinsi dan Kabupaten/Kota.


Diketahui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra telah memasukkan permohonan pengadaan Gedung Pelayanan perpustakaan. Sehingga Perpustakaan Nasional Melakukan pembinaan dan supervisi terkait Pelayanan Perpustakaan."Harus mengacu pada standart Nasional misalnya standart koleksi, sarana dan prasarana, pelayanan, tenaga dan sebagainya. Dari pengamatan Penillaian sudah bagus, ini adalah respon kita terhadap program pelayanan Perpus yang proaktif," ujar Bapak Witanto dan Ibu Erni dari Perpustakaan Nasional yang langsung Memantau calon lokasi lahan untuk Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah.


Sementara itu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Mitra Pheibe Punuindoong menyampaikan kunjungan dari Perpustakaan Nasional untuk melihat langsung kondisi sesuai permohonan yang sudah kami ajukan."Kami memohon suport atas permohonan pengadaan Gedung Pelayanan perpustakaan, penambahan mobil keliling, alat-alat IT dan sebagainya untuk mendukung tercapainya standart Pelayanan perpustakaan dalam rangka juga pengembangan perpustakaan di daerah dengan memperhatikan berbagai aspek yang mengusung konsep modern yang dapat menarik antusiasme pengunjung dan masyarakat untuk memanfaatkan perpustakaan Sehingga masyarakat, terutama para milenial betah berada di perpustakaan," tuturnya.(hak)