Iklan

March 28, 2023, 12:42 WIB
Last Updated 2023-03-28T19:42:43Z
Mitra

Laksanakan Bimbel, Kepsek Agustina Maringka Komitmen Sukseskan Program Calistung


Jurnal,Mitra - Dalam rangka mensukseskan Program Tuntas Calistung (Membaca Menulis Menghitung) oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 3 Liwutung Kecamatan Pasan terus melakukan Upaya peningkatan Mutu dan Kualitas Pendidikan bagi anak Siswa.


Kepsek SDN 3 Liwutung Agustina Maringka mengatakan bahwa sudah merupakan komitmen dalam meningkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan bagi anak Siswa Sekolah Dasar (SD). "Program Tuntas Calistung kami terus lakukan. Kami juga pihak sekolah melaksanakan Bimbingan Belajar (Bimbel) khusus Calistung," katanya Selasa 28/3/23.


Lanjut di ungkapkan Kepsek bahwa pendidikan merupakan proses pengubahan sikap dan tata laku seseorang dalam usaha mendewasakan manusia melalui upaya pengajaran dan pelatihan. "Bimbel yang kami laksanakan supaya anak didik kami di SDN 3 Liwutung akan tuntas dalam Program Calistung. Pendidikan adalah bagian penting sehingga pendidikan sangat perlu ditanamkan sejak dini," ujar Maringka.


Untuk itu pihak sekolah SDN 3 Liwutung sangat memperhatikan pemahaman dan perkembangan peserta didik dalam memberikan materi yang dipelajarinya di sekolah."Tentunya orang tua mengharapkan anaknya dapat lebih berprestasi di dalam pendidikan, terutama di sekolah. Dengan mengikuti bimbel, orang tua tidak perlu khawatir karena anak-anaknya akan terbantu untuk lebih memahami materi pelajaran di sekolah," Pungkas Maringka.(hak)