Iklan

March 2, 2023, 17:27 WIB
Last Updated 2023-03-03T01:27:04Z
EkonomiPolitik

Senator SBAN Liow Kunker ke Bulog ,Bertemu Pimpinan Cek Ketersedian Stok Pangan Hadapi Paskah dan ldul Fitri

Anggota Komite II DPD RI Senator Ir. Stefanus B.A.N Liow, MAP Pantau Pasar

JurnalManado - Dalam rangka memastikan ketersediaan pangan kebutuhan masyarakat, termasuk menghadapi Hari Raya Paskah dan lebaran Idul Fitri, Anggota Komite II DPD RI Senator Ir. Stefanus B.A.N Liow, MAP melakukan kunjungan kerja (kunker) sekaligus pertemuan dengan Pimpinan Bulog Wilayah Sulut dan Gorontalo di Manado, Kamis (2/3). Senator Stefanus Liow meminta pihak Bulog untuk memastikan ketersediaan pangan dan memberikan harga murah terjangkau kepada masyarakat.


Senator SBANL panggilan akrab Stefa meminta Bulog untuk memprioritaskan membeli produk atau hasil produksi masyarakat Sulut serta melakukan langkah-langkah inovasi seperti penyediaan sarana prasarana infrastruktur pengolahan, dimana hasil produksi masyarakat dibeli dan dipasarkan Bulog. 


Tidak kalah penting dan strategis lainnya, Senator Stefanus Liow mendorong Bulog untuk semakin memberikan informasi dan melakukan operasi pasar dengan memperluas jangkauan.


Sementara itu, Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwil Sulut dan Gorontalo Ali Ahmad Najih Amsari didampingi para Manajer mengatakan," kami menyambut baik kedatangan Senator Stefanus Liow.


Menurut Ali Ahmad Najih Amsari stok komoditi khususnya beras di Sulut dan Gorontalo saat ini cukup untuk kebutuhan tiga bulan kedepan.


Pengadaan beras tetap memprioritaskan beras lokal. Untuk Tahun 2022, realisasi pengadaan beras sebesar 4.409 Ton dengan penyerapan untuk keperluan pasar murah/Pemda, Rumah Pangam Kita, Ritel dan pengecer penjualan beras premium dibawa harga eceran tertinggi (HET). 


Selain beras adalah stok gula pasir, tepung, minyak goreng dan produk lainnya. (tino)