Iklan

March 2, 2023, 17:36 WIB
Last Updated 2023-03-03T01:36:46Z
EkonomiUtama

Kakanwil DJPB Sulut Ratih H Kusumawardani: Pekan UMKM Perkuat Ekonomi Masyarakat

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) DJPB Sulawesi Utara (Sulut) Ratih Hapsari Kusumawardani Saat Diwawancarai Terkait Pelaksanaan UMKM

JurnalManado- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) DJPB Sulawesi Utara (Sulut) Ratih Hapsari Kusumawardani mengatakan, Kegiatan pekan Usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka menumbuhkan kembali pasca pandemi Covid 19 khusus di Sulut.


Kegiatan ini yang di sponsori pejabat eselon satu pada Kementerian Keuangan yang didalamnya ada Direktorat Jenderal (Dirjen) Keuangan Negara, Kementerian Keuangan dan bea cukai terus memotori kegiatan ini.


Dengan bermitra dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Bank SulutGo untuk menumbuh kembali keterpurukan ekonomi di masyarakat.


UMKM di Sulut hadir untuk memperkuat sendi-sendi perekonomian khususnya yang ada di Sulut.Yang bisa membantu semua kegiatan dimasyarakat.


Disamping pasar murah, ada juga pelatihan-pelatihan yang akan dilaksanakan oleh pihaknya, seperti pelatihan bagaimana membuat laporan seperti pada program lainnya yang bermitra dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Dinas Koperasi dan UMKM Sulut, Bank SulutGo dan mitra kerja lainnya.


Hadir pada kegiatan pekan UMKM diantaranya Kadis Koperasi dan UMKM Sulut Ronald Sorongan, BSG ,OJK dan Bea Cukai. (tino)