Iklan

April 27, 2023, 03:18 WIB
Last Updated 2023-04-27T10:18:57Z
BitungUtama

Besok Pemkot bitung gelar Pemanasan menuju Bitung Konser Kolintang Orkestra


Jurnalmanado.com - Besok 28/04  di ruangan SHS kantor walikota bitung , akan digelar acara musik di Kota Bitung dan akan menghadirkan suatu garapan musik tradisional dan orkestra yang pasti menarik dan baru pertama kali di kolaborasikan di Kota Bitung.

 

Pemerintah Kota Bitung yang di support oleh komunitas komunitas musik seperti Bapontar, PINKAN, PAPPRI Bitung, Ridels House, ASKOMIK, Prima Viesta, Minahasa Culture Shock, Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) di Jakarta dan kegiatan ini juga di sponsori oleh Bank SulutGo .


Acara ini disiarkan juga secara streaming melalui Youtube Pemkot Bitung dan youtube komunitas formi jadi onsite dan online.

 

Acara ini sebenarnya adalah ajang pemanasan menuju acara besarnya pada bulan Oktober dalam rangkaian perhelatan akbar Festival Pesona Selat Lembeh 2023. oleh karena itu acara ini kami namakan Pemanasan menuju “Bitung Konser Kolintang Orkestra”, dan akan menampilkan Kolintang Bapontar Minahasa dengan para personil Dizi Legoh, Ivan Kaunang, Johan manua, Chris Rumagit dan Fando Sigar, Chamber Yefta & friends, Riedels House sekolah music di Kota Bitung , Axellica Timboeleng , Ayu soselisa (minahasa Idol) dan nanti ada Bintang tamu yaitu Ir. Maurits Mantiri, MM yang adalah Walikota Bitung  dan akan menyanyikan satu lagu daerah. 


“Pak Walikota mendukung penuh para seniman musik untuk bisa  berkreasi di kota Bitung memang keren walikota ini , selain menjadi kota Digital kedepan Bitung juga mungkin bisa menjadi Kota music dunia seperti kota Ambon ”, kata Viddy Supit Creative Producer acara konser tersebut. 


Pemerintah Kota Bitung mengajak seluruh pencinta music dan masyarakat untuk datang menyaksikan Acara Pemanasan Menuju BITUNG KONSER KOLINTANG ORKESTRA secara gratis. (Sty)