Iklan

April 13, 2023, 15:06 WIB
Last Updated 2023-04-13T22:06:16Z
DinamikaUtama

Dipimpin Ibu Rita Tamuntuan, BKOW Gelar Pasar Murah


Jurnal Manado - Badan Kerjasama Organisasi Wanita Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar pasar murah di halaman belakang Kantor Gubernur Sulut Kota Manado pada Kamis 13 April 2023.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan.


Pada kesempatan itu Ibu Rita berharap, dalam kegiatan pasar murah   yang dilaksanakan di Bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah ini, agar dapat dimanfaatkan masyarakat sebaik-baiknya dengan bisa mendapatkan bahan pokok dengan harga di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET), seperti halnya minyak goreng per liternya hanya dijual Rp13 Ribu, dibanding dengan harga di pasar Rp17.000 Ribu.

“Pasar murah ini disediakan bagi saudara-saudara kita yang akan merayakan Idul Fitri 1444 Hijriyah. Harapannya agar mereka dapat membeli bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” terang Ibu Rita yang saat itu didampingi Wakil Ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos.


Disampaikannya pula bahwa, dengan harga yang terjangkau maka akan mengantisipasi lonjakan atau adanya permainan harga yang sering terjadi ketika menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan.


“Pasar murah ini secara langsung akan berpengaruh pada inflasi. Makanya harga bahak pokok yang ditawarkan ini lebih murah dari harga di pasar pada umumnya,” pungkas istri dari Gubernur Olly Dondokambey itu.


Diketahui dalam Kegiatan Pasar Murah tersebut menyediakan berbagai kebutuhan bahan pokok, seperti beras, telur, minyak goreng, bumbu dapur hingga bahan kue.


Turut hadir Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Pangan Daerah Sulut.