Iklan

April 12, 2023, 03:32 WIB
Last Updated 2023-04-12T10:32:28Z
Mitra

Disponsori BSG, Open Turnamen James Sumendap CUP Sukses Digelar


Jurnal,Mitra - Open Tournament James Sumendap (JS) Cup Tahun 2023 Sukses digelar,  Suksesnya ajang tersebut ditutup dengan laga Grand Final yang dijuarainya Tim sepak bola Garnet FC Tomohon dengan mengalahkan Armada FC Kema dengan skor 1-0.

Partai Grand Final dilaksanakan selasa 11/4/2023 bertempat di lapangan Gelora tababo Kecamatan Belang Kabupaten Minahasa tenggara yang disaksikan langsung oleh Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaya Legi bersama jajarannya serta dihadiri ribuan penggemar bola yang ada di Kabupaten Mitra.


Bupati Mitra James Sumendap dalam sambutannya mengatakan bahwa sepakbola ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat, karena di satu sisi olahraga ini merupakan suatu sarana hiburan dan pemersatu bangsa.“Kami Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dan rakyat Minahasa Tenggara sangat merindukan kegiatan, karena sepak bola merupakan sarana hiburan, pemersatu masyarakat serta prestasi. Saya mengucapkan terimah setinggi tingginya kepada saudara saudara kita yang telah memberikan sumbangsih terhadap sepak bola sehingga kegiatan yang kita saksikan ini boleh terlaksana dengan segala baik, terutama pihak Bank SulutGo serta seluruh donatur lainya,” katanya.


Calon kuat DPR RI mendatang tersebut berjanji akan terus melanjutkan tournamen sepak bola JS CUP 2023 di daerah Kabupaten Mitra. Bahkan tahun 2024 mendatang total hadiah akan dinaikan. "Tournament JS Cup di tahun 2024 nanti akan dimulai pada bulan Januari dan akan berakhir pada bulan Februari tahun depan dengan hadiah juara satu berjumlah Rp 50 juta rupiah dan,” ungkap Sumendap.


Ditekankan Panglima Panji Yosua Sinode GMIM bahwa gejolak sepak bola yang terjadi di negera ini, bagi kami yang ada kami Minahasa Tenggara tidak merasakan hal tersebut. "Bagi kami olahraga adalah bagian dari hoby, hiburan dan serta salah satu sarana pemersatu bagi kami warga Mitra," pungkas Sumendap.(hak)