Iklan

April 11, 2023, 23:38 WIB
Last Updated 2023-04-12T06:49:40Z
BitungLipsus

Walikota Bitung Maurits Mantiri Bangunkan Warga di Sahur On Road


Jurnal Bitung - Program unik saat bulan puasa, dilakukan Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM yang juga Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM.

Maurits Mantiri mengikuti Sahur On The Road yang dilaksanakan Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Penyelangara Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kota Bitung, di wilayah Kakentutan Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara, Selasa (11/4/2023) dini hari.

Maurits Mantiri mengatakan, Sahur On The Road, menjadi nuansa baru aktivitas di Kota Bitung dalam menciptakan keakraban antar umat beragama.

“Semangat yang dilakukan oleh BKSAUA dan PHBI untuk menciptakan keabraban antar umat beragama di Kota Bitung benar benar diwujudkan demi ke utuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Maurits Mantiri.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pemberian Tali Kasih kepada Pengurus Badan Tamirul Mesjid (BTM) dan Iman Mesjid di Kecamatan Maesa. Selain itu ada juga pemberian sembako kepada Kaum Duafa.

Selanjutnya, Wali Kota dan jajaran pemerintah Kota bersama pengurus BKSAUA dan PHBI serta unsur Forkopimda berjalan membangunkan Sahur masyarakat Kakenturan. Mereka diiringi Remaja Masjid Jami Asyakirin Girian Atas.

(*wik)