Iklan

April 5, 2023, 09:26 WIB
Last Updated 2023-04-05T16:26:55Z
MitraUtama

DLH Kabupaten Minahasa Tenggara Siap Koleksi Tumbuhan di Kebun Raya Megawati Soekarno Putri


Jurnal, Mitra - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan melakukan penanaman Pohon sebagai koleksi Tumbuhan di Kebun Raya Megawati Soekarno Putri di Kecamatan Ratatotok.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mitra Royke Lumingas mengungkapkan bahwa sesuai instruksi maka kami akan melakukan koleksi Tumbuhan di Kebun Raya Megawati Soekarno Putri ungkapnya Rabu 5/4/23 di ruang kerjanya.


Sementara Pelaksana harian UPTD Kebun Raya Megawati Soekarno Putri Tenny Tulandi ketika dikonfirmasi selesai mengikuti Zoom meeting terkait pelaksanaan kegiatan koleksi Tumbuhan menjelaskan Pengembang  Koleksi Tumbuhan di Kebun Raya dalam rangka strategi Konservasi Tumbuhan di Indonesia. "Kebun raya memiliki tanggung jawab untuk

melaksanakan upaya konservasi tumbuhan dan penelitian di Indonesia. Sehingga pengembang sangat perlu di Kebun Raya supaya tidak terancam kepunahan," jelas.


Dirinya memastikan akan berkordinasi dengan pihak Dinas Kehutanan Provinsi Sulut untuk bisa mendapatkan tumbuhan yang akan dijadikan koleksi di Kebun Raya Megawati Soekarno Putri. "Tentu kami akan berkordinasi. Untuk pengembangan kawasan baru agar mengkonservasi jenis-jenis terancam dan bernilai potensial tinggi di wilayah Kebun Raya," tukas Tulandi.(hak)