Iklan

April 10, 2023, 08:44 WIB
Last Updated 2023-04-10T15:44:00Z
Mitra

Freddy Tuda : Pansus Rancangan Perda Pajak Daerah dan Retribusi Akan Melakukan Pembandingan


Jurnal,Mitra - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah akan melakukan pembandingan dengan daerah lainnya.


Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Freddy Tuda yang juga Selaku Ketua Pansus Rancangan Perda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah yang di dampingi Wakil Ketua Pansus Tommy Lumintang, Sekretaris Pansus Rakimin Ibrahim serta Anggota Sophia Antou, Heidy Tumbelaka, Fandly Mokolomban dan Royke Peleng.


Pada Kegiatan pembahasan Lanjutan yang Dipimpin Ketua Pansus Freddy Tuda yang dihadiri seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait menegaskan pihaknya akan melakukan pembandingan dengan daerah lainnya terkait penetapan besaran nominal terkait retribusi daerah. "Tentu dalam penetapan terkait nominal retribusi harus disesuaikan dengan kemampuan. Maka kami Pansus akan melakukan referensi di daerah lain untuk bisa mendapatkan informasi yang bisa dan disesuaikan dengan daerah kita," tegasnya.


Untuk itu dalam pembahasan Rancangan Perda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah ditunda sampai mendapatkan hasil referensi yang ada. "Tentu dalam penetapan Retribusi nanti akan disesuaikan dengan kemampuan sehingga tidak akan menjadi beban dan memberatkan bagi masyarakat di Kabupaten Mitra," ungkap Anggota Fraksi PDI Perjuangan.(hak)