Iklan

April 14, 2023, 01:26 WIB
Last Updated 2023-04-14T08:26:53Z
Politik

Meidy Tinangon Buka Kegiatan Pleno DPS Pemilu 2024


JurnalManado -Sebagaimana jadwal tahapan pelaksanaan Pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).


Jumat (14/4/2023) Komisi pemilihan umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utata (Sulut) menggelar rapat pleno daftar pemilih sementara (DPS) bersama KPU di 15 Kabupaten/Kota se Provinsi Sulut.


Hal ini disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara Meidy J Tinangon.


Tinangon menambahkan, pelaksanaan pleno DPS ini berdasarkan aturan Komisi Pemilihan Umum nomor 3 Tahun 2022 yang mengatur tentang Tahapan dan jadwal pemilihan umum terkait rekapitulasi DPS di tingkat Provinsi di 15 Kabuparten -Kota.


Rekapitukasi DPS merupakan lanjutan dari kerja-kerja Pantarlih yang melaksanakan pencocokan data dan penelitian ditigkatan PPS hingga ke PPK lanjut ke tingkat KPU Kabupaten-Kota 


Penelitiaanya disusun oleh Badan Ad hoc yang menjadi sebuah dasar hukum melaksanakan tahapan-tahapan selanjutnya menjadi hak konstitusi negara yang merupakan salah satu syarat memberikan hak suaranya pada pemilihan umum nanti di Tahun 2024 di Provinsi Sulawesi Utara," tegas Tinangon  kepada JurnalManado.com.


Tinangon memberikan apresiasi kepada semua stakeholder yang bekerja sama membantu Penyelenggara dalam mengsukseskan pelaksanaan pemilu Tahun 2024 Kepada Bawaslu, TNi/Polri serta Pemerintah Daerah turut bersama-sama membantu mengsukseskan kegiatan ini," tutup Tinangon.


Hadir pada kegiatan acara pleno DPS Komisioner KPU Sulut Lanny Ointu, Yessy Momongan serta Amrain Razak dan Bawaslu Sulut, Pejabat TNI-Polri serta Pemrov Sulut dan BIN. 


Kegiatan pleno DPS sementara berlangsung di hotel Swissbell Manado.(tino)