Iklan

April 4, 2023, 12:30 WIB
Last Updated 2023-04-04T19:30:21Z
Pemerintahan

Mimpi ASN Miliki Rumah Sendiri Segera Terwujud. Gubernur : Tanpa Uang Muka dan Cicilan Terjangkau


Jurnal Manado - Tindaklanjut komitmen antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), PT Taspen dan Bank SulutGo (BSG) dalam memberikan kemudahan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulut untuk memiliki rumah tinggal sendiri (hunian) segera terwujud. 


Pasalnya, oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Direktur Utama PT. Taspen, A.N.S Kosasih dan Direktur Utama Bank SulutGo, Revino Pepah, pada Selasa 4 April 2023 bertempat di Kantor Pusat PT. Taspen di Jakarta, telah melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama pihak penyedia hunian. Dimana, dalam program "Housing Sulut" ini, para ASN dapat memiliki rumah tanpa uang muka dengan angsuran bulanan yang terjangkau, serta untuk lokasi hunian tidak jauh dari lingkungan tempat kerja (Kantor Gubernur).



Gubernur Olly pun mengapresiasikan dukungan dari PT Taspen untuk memfasilitasi hunian bagi ASN Pemprov Sulut, yang sesuai dengan visi PT Taspen yakni, menjadi perusahaan asuransi sosial dan dana pensiun yang unggul, terpercaya dan berkelanjutan demi mewujudkan kesejahteraan peserta untuk meningkatkan nilai ekonomi dan sosial Indonesia.


"Kalau ini terwujud membuat PT Taspen betul-betul seperti semboyannya. Kita doakan bersama-sama kegiatan ini bisa berjalan secepat sesuai dengan rencana dan seluruh harapan ASN yang ada di provinsi Sulawesi Utara," ungka Gubernur Olly.


Adapun Orang Nomor Satu di Sulut itu juga merasa optimis untuk proses pembangunan rumah ASN dimaksud tidak akan menemui kendala, karena didukung pendanaan yang optimal dari PT Taspen dan Bank SulutGo.


"Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi PT Taspen di Sulawesi Utara dan juga atas penyertaan modal sehingga ekonomi kita juga bisa berjalan terus dan bunganya diturunkan," terangnya.



Terinformasi untuk lokasi proyek pembangunan rumah ASN yang ditaksir bernilai miliaran rupiah itu, rencananya bakal dibangun di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) diatas lahan seluas 12 hektar.


Turut hadir Asisten 1 Denny Mangala, Asisten 3 Franky Manumpil dan Kepala BKD Sulut Clay June Dondokambey dan jajaran PT Taspen dan Bank SulutGo.(*)