Iklan

April 28, 2023, 17:58 WIB
Last Updated 2023-04-29T00:58:38Z
Mitra

Pemkab Mitra Terima Dana Bantuan Program Anak Asuh Siswa SMA/SMK Dari PPTM


Jurnal,Mitra - Wakil Bupati Minahasa Tenggara Joke Legi didampingi Sekretaris Daerah David Lalandos AP,MM  menerima Perkumpulan perempuan Tanah Minahasa (PPTM) dalam rangka pemberian dana bantuan program anak asuh untuk siswa/siswi SMA/SMK yang ada di Daerah Kabupaten Mitra.


 Kegiatan penyerahan dana bantuan program anak asuh tersebut dilaksanakan Jumat 28/4/23 beretmpat di ruang Sekdakab Mitra.


Ketua Umum PPTM, Ibu Henny Korah Langi mengatakan bahwa bantuan ini diperuntukan bagi 14 anak dengan kriteria terdaftar sebagai siswa siswi  SMA/SMK sederajad dari keluarga kurang mampu atau yatim piatu yang berdomisili di wilayah kabuaten  Mitra dengan tingkat kehadiran 80 persen


Bantuan yang diserahkan ini merupakan bantuan tahap awal diberikan per semester selama 3 tahun dengan total Rp.50.400.000,” ujar Langi


Ditambahkan Isteri tercinta Luky Korah, dirinya bangga membantu para siswa yang kurang mampu di Kabupaten Mitra yang merupakan bagian daritanah Minahasa.bahkan dirinya akan lebih bangga apabila anak asuh tersebut bisa lulus dan sukses di kemudian hari.


“Saya Berharap dengan bantuan ini para siswa yang mendapat bantuan ini boleh menyelesaikan studinya dan berhasil lulus dan sukses di kemudian hari,” harap Langi.


Diapun mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bantuan murni swadaya dari anggota  PPTM.


Sementara itu Wakil Bupati Mitra Joke Legi menyampaikan terimah kasih kepada pimpinan PPTM yhanng telah peduli dan membantu para siswa kurang mampu yang ada di kabupaten Mitra.


“Atas nama pemerintah kabupaten Mitra, kami berterimah kasih kepada PPTM yang sudah peduli membantu para siswa siswi SMA/ SMK berprestasi yang kurang mampu,” ujar Legi


Wabub berharap dengan adanya bantuan ini, para siswa maupun orang tua dapat dimangfaatkan dengan baik untuk kebutuhan selama study. (hak)