Iklan

April 10, 2023, 08:14 WIB
Last Updated 2023-04-10T15:29:49Z
Mitra

Target 6 Kursi DPRD, Partai Demokrat Undang Putra Putri Kabupaten Minahasa Tenggara Gabung


Jurnal, Mitra - Partai Demokrat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus mengodok Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tahun 2024.


Ketua Partai Demokrat Kabupaten Mitra Katrien Mokodaser mengungkapkan bahwa dalam rangka mempersiapkan Bacaleg yang akan di daftarkan pada awal bulan Mei 2023 di Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Kami terus melakukan upaya konsolidasi untuk kesiapan dalam pendaftaran di KPU. Hingga saat ini kami sudah ada 20 Bacaleg yang mendaftar," ungkapnya, Senin 10/4/23.


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mitra itupun menjelaskan bahwa daerah pemilihan (dapil) yang sudah ada 4 tersebut masih membutuhkan personil bacaleg. "Untuk dapil 1 Kecamatan Ratahan, Ratahan Timur, Pusomaen dan Pasan sudah ada 7 Bacaleg dari 8 Kuota yang tersedia, dapil 2 Kecamatan Belang dan Ratatotok ada 6 Bacaleg dari 7 Kuota yang tersedia, dapil 3 Kecamatan Tombatu, Tombatu Utara dan Tombatu Timur ada 6 Bacaleg dari 6 Kuota yang tersedia dan dapil 4 Kecamatan Silian, Kecamatan Touluaan dan Touluaan Selatan ada 1 Bacaleg dari 4 Kuota yang tersedia," jelas Mokodaser.


Dengan masih adanya kekurangan untuk mengisi Kuota tersebut, Dirinya mengajak kepada Putra-Putri terbaik di Kabupaten Mitra mendaftar di Parati Demokrat untuk bertarung di Pemiligan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024. "Jadi klu ada yang ingin mendaftarkan diri, kami masih terbuka. Kami mengundang Putra-Putri terbaik Minahasa Tenggara untuk bergabung dengan Partai Demokrat," ajak Mokodaser.


Untuk itu dalam persiapan menjaring bacaleg, Iapun mempersiapkan strategi untuk dapat mendulang suara sebanyak mungkin pada Pileg 2024. "Jadi pada Pileg nanti kami berupaya akan mendulang suara sebanyak mungkin dengan perolehan 6 Kursi," pungkas Mokodaser.(hak)