Iklan

April 19, 2023, 08:44 WIB
Last Updated 2023-04-19T15:44:05Z
BolmongPemerintahanUtama

Warga Bolmong Sambut Safari Ramadhan Pemprov Sulut Penuh Suka Cita. Wagub : Jabatan Pj. Bupati Limi Hingga Tahun Depan

Wagub Didampingi Pj. Bupati Limi Mokodompit dan Sekprov Sulut Steve Kepel Saat Menyerahkan Bantuan Kepada Warga Bolmong

Jurnal Bolmong - Kunjungan kerja dan silaturahmi Safari Ramadhan 1444 Hijriyah/2023 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) oleh Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang dipusatkan di Desa Otam Kecamatan Passi Barat Bolmong pada Rabu malam, 19 April 2023.

Pada kesempatan itu, Wagub menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat Passi Bersatu.

"Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan apresiasi kepada pemerintah daerah (Pemda) Bolmong beserta masyarakatnya, Pemprov bisa bersilatutahmi dihari yang bahagia penuh sukacita ini. 

Bulan puasa ini kita harus berintropeksi diri, berkaca pada diri sendiri apakah kita sudah menjadi baik, pemimpin yang baik? Bulan suci ini merupakan tranning (tes) untuk hadapi 11 bulan kedepan, semoga kita sukses dalam melewati training ini dan semoga kita betul-betul memahami dan memaknai akan puasa ini," ucap Wagub. 


Ia juga meminta kepada seluruh warga bolmong agar bersatu dan menjalin hubungan yang baik. 



"Apakah Hablum Minannas, sudah baik?" Tidak ada guna jika 11 bulan kedepan kita harus saling beriri hati, rasa dengki. Apalagi ini akan memasuki tahun Politik jangan sampai saling menjatuhkan dan membenci satu sama lain," ungkapnya yang disambut tepuk tangan meriah.

Menurut Kandouw dalam berdemokrasi itu merupakan hal penting, tapi yang lebih penting adalah Hablum minannas.

"Ingat, jangan hanya karena beda pilihan hingga sesama kita, terlebih tetangga, lingkungan masyarakat harus terpecah-belah. Berpositif thingking saja, yang lalu biar berlalu hari ini kita melihat kedepan," ujarnya.

Wagub juga merasa bangga dan apresiasi akan kehadiran dari putra-putri Totabuan dikanca pemerintahan yang menurutnya dari sejarah yang diketahuinya telah terbukti.

"Trackrecordnya dalam akademisi itu hebat-hebat. Salah satunya Penjabat Bupati yang telah dilakukan evaluasi ternyata hasilnya sangat disayangkan harus diperpanjang hingga tahun depan," ungkap Kandouw dan disambut tepuk tangan hadirin. 

Bagi Wagub kegiatan safari ramadhan terakhir di bolmong sangat berkesan 

"Jalin terus persatuan dan kesatuan kita. Mototompiaan, Mototabian, Bo Mototanoban, " pungkasnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Wagub dan Pemprov Sulut memilih bolmong sebagai salah satu lokasi safari ramadan. 

"Sebagai pemerintah dan mewakili seluruh masyarakat Bolmong mengucap terima kasih kepada wakil gubernur dan jajaran. Ini merupakan bentuk perhatian dan kasih sayang dari pemerintah kepada masyarakat, sebagaimana pesan Gubernur bagaimana untuk melayani dan membahagiakan masyarakat," terang Limi.

"Malam ini tak hanya datang begitu saja, selain bersilaturahmi pemerintah provinsi bersama pemda Bolmong memberikan bantuan kepada masyarakat. Ini semua sebagai bentuk kasih sayang pemerintah kepada masyarakat khsuusnya di Bolmong yang sama-sama kita cintai," jelasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulut, Steve Kepel beserta hampir keseluruhan jajaran pejabat eselon II Pemprov Sulut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut, Bupati Minahasa Selatan, Forkopimda beserta jajaran Kepala SKPD Bolmong dan masyarakat Passi Bersatu.(man)