Iklan

May 20, 2023, 08:16 WIB
Last Updated 2023-05-20T15:16:37Z
NasionalPemerintahanUtama

Alumando di Jakarta Gelar Halbi. Gubernur : Pentingnya Silaturahmi


Jurnal Jakarta - Gubernur Sulut Olly Dondokambey menghadiri acara Halal Bi Halal Alumni SMA Manado (ALUMANDO) di Jakarta dan sekitarnya, Sabtu (20/05/2023) 

Dalam sambutannya, gubernur memberikan apresiasi kepada pengurus dan alumando atas terlaksananya kegiatan halal bi halal. 

"Sejak covid lalu memang belum berjalan kegiatan namun setelah covid berlalu barulah alumando mulai melaksanakan kegiatan kembali dan berjalan dengan baik, " ucap gubernur. 

Ia pun mengingatkan pentingnya silaturahmi. 

"Seperti apa yang disampaikan penceramah bahwa menjalin hubungan baik sangatlah penting. Kebiasaan orang manado kalau baku dapa dimana - mana saling senyum (Kebiasaan orang manado jika ketemu saling senyum) , saling baku togor (saling sapa). Dengan bagitu maka banyak yang sanang, 'ujar gubernur dengan dialeg manadonya.


Di manado juga kata gubernur, pasca covid perekonomian mulai membaik. 

"Saat ini penerbangan Korea - manado sudah jalan, ada sekitar 158 orang dari Korea ke manado. Mudah - mudahan dengan keramahan warga manado turis semakin banyak berkunjung di manado," pungkas orang nomor satu di Sulut ini.

Adapun hikmah halal bi halal disampaikan oleh Ketua MUI Manado KH Yaser Bin Bachim. Panitia pelaksana Mayjen TNI  Mochamad Syafei Kasno

(man)