Iklan

May 20, 2023, 17:54 WIB
Last Updated 2023-05-21T00:54:30Z
BolmongPolitikUtama

Etin Raden Mokodompit Siap Mengabdi Untuk Warga Bolmong


Jurnal Manado - Bolaang Mongondouw yang terus berbenah melakukan perubahan yang lebih maju dan hebat mendapat apresiasi dan suport penuh oleh Etin Raden Mokodompit (ERM). 

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengakui sudah semakin hebat

Penghargaan demi penghargaan terus disematkan diantaranya penghargaan akses Sanitasi Layak Terbaik tahun 2023,

kementerian dalam negeri (Kemendagri) sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) menempatkan pemerintah Bolmong sebagai terbaik se-Sulawesi Utara (se-Sulut).

Yang lebih menarik lagi dalam evaluasi kinerja penjabat bupati ternyata terungkap bahwa aspek pemerintahan, aspek pembangunan dan aspek kemasyarakatan terus tumbuh dan semuanya berjalan sebagaimana mestinya. 

Alhasil dari semua hasil tersebut Bolaang Mongondouw mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI di Sulut. 

"Ini menandakan pengelolaan pemerintah sudah semakin baik dan masyarakat juga semakin maju   dalam pola berpikir dan menjalankan program pemerintah," ujar ERM. 

Meski demikian dirinya tidak memungkiri bahwa masih ada persoalan yang perlu mendapatkan suport. 

"Persoalan stunting, persoalan peran wanita dalam mengisi pembangunan termasuk persoalan perkawinan dini serta masalah pendidikan. Ini yang perlu didorong agar pemerintah memiliki win win solution yang tepat sehingga kita keluar dari persoalan, " ungkap Etin. 

Berangkat dari itulah dirinya merasa terpanggil untuk menjadi bakal calon legislatif lewat PDIP. 

"Saya ingin menyampaikan pikiran dan perjuangan saya untuk membantu masyarakat, membantu pemerintah dalam pembangunan bolmong yang lebih hebat kedepan. Saya mewakili kaum perempuan ingin mengabdikan diri untuk masyarakat," kata Etin yang asli putri bolmong tepatnya passi ini. 

Bacaleg dari Dapil 3 yaitu kecamatan Passi Barat, Passi Timur dan Bilalang ini mengajak warga bolmong khususnya kaum perempuan untuk bersama - sama berjuang membangun bolmong lebih baik lagi ke depan. 

"Ayo kaum perempuan kita bersama - sama, bahu membahu berjuang untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita para pemimpin terdahulu dan tetap teguh memegang moto leluhur Moto Tabian, Moto Tanoban bo Moto Tompiaan, serta menjadikan momen pileg kali ini penyemangat untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Bolmong, "ajak Etin yang mengusung slogan "Enerjik, Responsip dan Merakyat".

Insya Allah jika saya terpilih maka saya akan melanjutkan cita - cita para pendahulu dengan semangat bogani," pungkasnya.(man)