Iklan

May 14, 2023, 23:03 WIB
Last Updated 2023-05-15T06:36:07Z
BolmongPemerintahanUtama

Bolmong Terima WTP. Limi : Akuntabel dan Transparan Yang Utama


Jurnal Manado - Apa yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw bahwa pengelolaan Keuangan Daerah Bolaang Mongondow on the track pada acara safari ramadhan beberapa waktu lalu, terbukti. 

Pasalnya, hari ini, Senin (15/05) 2023), Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit menerima Penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di Sulut BPK RI dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

Limi sendiri saat diwawancarai usai menerima penghargaan mengatakan, penghargaan yang diberikan untuk pemkab bolmong merupakan tantangan kedepan. 

"Ini justruenjadi tantangan ke depan bagi saya dan seluruh steak holder bolmong untuk lebih baik lagi ke depan. Dan kami bersukur  karena Hasil pemeriksaan tahun ini, jauh lebih baik sebab tidak ada foul. Semua berjalan dengan baik, " kata Bupati. 

Ia pun meyakinkan bahwa jika Tuhan berkenan dan diberikan kesempatan lagi memimpin bolmong maka dirinya akan membuat bolmong lebih baik lagi ke depan. 


Meski demikian apa yang dihasilkan oleh seluruh kabupaten kota dalam meraih WTP merupakan buah dari kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur. 

"Pak gubernur luar biasa sebab kabupaten kota seluruhnya WTP, ini menunjukkan kerjasama yang cukup solid dan jadi kebanggaan kita semua. Transparansi dan akuntabel yang utama, " pungkas Limi. 

Sebelumnya BPK RI Perwakilan Sulut Arief Fadillah SE MM CSFA membacakan hasil pemeriksaan Keuangan dimana Bolmong salah satu peraih WTP. (man)