Iklan

May 29, 2023, 20:19 WIB
Last Updated 2023-05-30T03:21:24Z
PemerintahanPendidikanUtama

Buka Lokakarya Google for Education, Wagub : Percepatan Pendidikan, 80 Persen Harus Memiliki Akun


Jurnal Manado - Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw membuka secara resmi lokakarya Google for education cara baru untuk belajar kerja sama Google dan Kementerian Pendidikan Nasional, Selasa (29/05), di Grand Kawanua Novotel. 

Wagub dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada google dan balai penjaminan mutu daerah  yang sudah mengendors peningkatan pendidikan di Sulawesi Utara, ini merupakan revolusi pendidikan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang merupakan program Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Untuk itu, ia mengajak  Walikota dan Bupati yang hadir untuk dapat memberikan perhatian khusus bagi Digitalisasi Pendidikan. 

"Perintah pak gubernur kita lakukan percepatan pendidikan. Juni nanti akan kita lakukan evaluasi. Harus 80 persen memiliki akun,”kata Wagub di dampingi Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Steve H.A Kepel ST.M.Si, Asisten Pemerintahan Denny Mangala, Kadis Dinas Kominfo Sulut Steven Liow. 


Wagub juga mengingatkan kepala daerah untuk menempatkan orang yang tepat di pendidikan, karena menyangkut nasib anak kita.


“Kalau di Provinsi walaupun saudara saya kalau tidak memiliki kemampuan akan saya coret. Karena di pendidikan tidak ada tawar menawar. Karena ini menyangkut masa depan anak-anak kita. Perlu diingat bahwa digitalisasi ini ada kecerahan masa depan pendidikan di Sulut dan nantinya akan dievaluasi kembali pada Bulan Juli nanti, "pungkaanya.(man)