Iklan

May 16, 2023, 03:05 WIB
Last Updated 2023-05-16T10:05:47Z
Politik

Dra Adriana Ch Dondokambey MSi Ajak Masyarakat Dukung Destinasi Budaya,Jaga Kelestarian Cagar Budaya di Minut


JurnalMinut - Anggota Dewan perwakilan rakyat (DPR) Republik lndonesia (RI) Dra Adriana Ch Dondokambey MSi mengajak masyarakat berperan aktif dan meningkatkan kegiatan pariwisata melalui Desa Wisata.


Karena di wilayah tersebut, merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kelurahan Rap Rap Airmadidi Bawah Kabupaten Minahasa Utara (Minut).


Diketahui, lokasi tempat wisata pancuran 9 konon, cerita rakyat tempo dulu. Lokasi itu tempat mandi bidadari dari khayangan.


Disamping pancuran 9 ada juga aset budaya waruga sebagai cagar budaya yg perlu di lestarikan. Karena cagar budaya ini sangat penting untuk dilestarikan.


Semuanya merupakan peyangga destinasi pariwisata super prioritas Likupang di Minut


Peran serta masyarakat dan Pemerintah di Desa di titik destinasi tersebut diharapkan, bisa menunjang dan melestarikan budaya teesebut.


Kegiatan yang dilakukan personil Komisi X itu dihadiri peserta dari 7 Desa yang ada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).


"Selaku Anggota DPR Rl berharap masyarakat yang ada di 7 Desa yang hadir ada kegiatan ini. Dapat membantu Pemerintah dalam.menjaga aset budaya dan melestarikan budaya itu bersama-sama dengan Pemerintah.


Masyarakat punya peran penting dalam menjaga dan merawat cagar budaya yang ada di Desa Rap-Rap Airmadidi Bawah, dan Destinasi budaya di Kabupaten Minahasa Utara pada umumnya," pinta Dondokambey. (tino)