Iklan

May 20, 2023, 22:44 WIB
Last Updated 2023-05-21T09:11:52Z
MitraUtama

Gelar Dialog 10 Tahun Kepemimpinan, Bupati James Sumendap Paparkan Keberhasilan Kabupaten Mitra


Jurnal,Mitra -Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar dialog 10 tahun kepemimpinan Bupati James Sumendap, bertempat di Sporthall DPRD Mitra, Jumat (19/5/23).


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra dbawah kepemimpinan Bupati James Sumendap selama dua periode yang akan segera berakhir pada 25 September 2023.

 

Dalam dialog tersebut Bupati James Sumendap, memaparkan berrbagai keberhasilan baik dari segi pembangunan dan kemasyarakan hingga membawa Kabupaten Mitra meraih sebanyak 8 kali berturut-turut Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, serta mendapat penghargaan dari KPK sebagai daerah terbaik pemberantasan korupsi, telah ditorehkan oleh Bupati James Sumendap dalam kurung waktu 10 tahun sejak periode pertama memimpin Minahasa Tenggara mulai pada tahun 2013 silam.


Terkait pelayanan kesehatan, Bupati James Sumendap telah memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat selain mengcover masyarakat Mitra dengan BPJS, juga membangun rumah sakit daerah Mitra Sehat. Dan tak hanya itu saja, Bupati Sumendap juga memaparkan keberhasilan pembangunan infrakstruktur jalan, dan jembatan baik jalan perkebunan hingga didesa yang saat ini sudah dapat dinikmati masyarakat.


Didalam 10 tahun kepemimpinan saya, ada tiga program yang sudah berhasil dinikmati oleh masyarakat yakni program pembangunan infrakstruktur jalan dan jembatan, Kesehatan serta infrakstruktur Pendidikan. Dan semua ini adalah berkat campur tangan Tuhan dan dukungan dari masyarakat hingga semua program yang di jalankan bole berhasil dan bole dinikmati masyarakat,” kata Sumendap.


Bupati Sumendap juga berharap, yang akan menggantikannya sebagai Bupati di Minahasa Tenggara nanti, bisa lebih baik darinya, untuk meneruskan setiap program yang diinginkan oleh masyarakat Mitra.“Jadi, kedepannya nanti pejabat maupun Bupati yang akan menggantikan dirinya nanti, akan lebih baik dari dirinya, untuk melanjutkan program-program yang sudah di lakukannya” harap Bupati Sumendap.


Kegiatan Dialog 10 tahun Kepemimpinan Bupati James Sumendap juga dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Tenggara Ke-16, yang nantinya jatuh pada tanggal 23 Mei 2023.    


Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Joke Legi, seluruh kepala SKPD, Kepala Kecamatan, Lurah/Hukum tua dan BPD Semitra, serta sejumlah nara sumber. (hak)