Iklan

May 2, 2023, 06:52 WIB
Last Updated 2023-05-02T13:52:53Z
Mitra

Heydi Tumbelaka : Hardiknas Harus Dimaknai Dengan Terus Semangat Merdeka Belajar


Jurnal,Mitra - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mitra Heydi Tumbelaka menyampaikan harus dimaknai dengan terus semangat Merdeka Belajar.


Menurutnya Hardiknas tahun 2023, Pendidikan seyogyanya adalah bagaimana membentuk insan yang berkarakter. "Bagaimana membentuk insan yang berkarakter, Bukan hanya sekadar menjadi insan yang cerdas, anak didik kita harus menjdi insan yang cerdas dan berkarakter,” tuturnya Selasa 2/5/23.


Untuk Hardiknas tahun 2023 ini Bupati menjadi Inspektur upacara Hardiknas sekaligu dengan peringatan Hari Otonomi Daerah. "Kita tau bersama juga Bupati James Sumendap memprogramkan dan sosialisasi anti korupsi di sekolah, agar anak didik kita di Kabupaten Mitra benar-benar menjadi insan cerdas dan berkarakter," ujar Anggota Fraksi PDI P.


Untuk itu Dirinya berharap agar semua insan guru di Kabupaten Mitra semarakan Merdeka Belajar. "Atas Nama Pribadi saya Ucapkan selamat Hardiknas dan Hari Otda  tahun 2023, mari kita bergerak bersama semarakan merdeka belajar di Kabupaten Mitra yang akan menumbuhkan generasi emas," terang Tumbelaka.(hak)