Iklan

May 2, 2023, 16:20 WIB
Last Updated 2023-05-02T23:20:05Z
Mitra

Asisten 2 Arnold Mokosolang Minta Kadis Ketahanan Pangan Olvy Tambajong Selalu Berkordinasi Ketersediaan Pangan


Jurnal,Mitra - Asisten 2 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) menghadiri Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan dari Aneke Sumendap yang sudah masuk usia kepada Kadis yang baru Olvy Tambajong, Selasa 2/5/23 di Kantor Dinas Ketahanan Pangan.


Pada kesempatan tersebut Asisten 2 Arnold Mokosolang disaksikan jajaran Dinas Ketahanan Pangan menyampaikan bahwa pelaksanaan serah terima jabatan sudah dikomunikasikan dengan pimpinan sehingga acara boleh terlaksana. "Ibu Aneke Sumendap sudah memasuki masa pensiun dan harus digantikan. Ibu olvie Tambayong dipercayakan Bupati untuk menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan," ujarnya.


Lanjut Asisten 2, Dinas Ketahanan Pangan merupakan salah satu dinas strategis yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Bagaimana mengkoordinasikan ketersediaan pangan yang ada, dan memastikan sampai ke masyarakat. "Lumbungnya Minahasa Tenggara ada di Ketahanan Pangan. yang membuat kajian, langkah-langkah strategis untuk memenuhi ketahanan pangan," ungkap Mokosolang.


Ia pun memberikan apresiasi untuk Kadis yang lama Aneke Sumendap yang sudah melaksanakan tugas dengan baik di Dinas Ketahanan Pangan selama kurang lebih 1,5 Tahun. "Koordinasi penting, bangun komunikasi yang baik dengan teman-teman. Tidak ada masalah dalam penyaluran program ketahanan pangan. Penyaluran tahap pertama sudah dilakukan dan tidak ada masalah. Selanjutnya, saya berharap tidak akan ada masalah," tutur Mokosolang.


Kadis yang lama Aneke Sumendap dalam kesempatan itu menambahkan rasa syukur karena luar biasa dan dasyat penyertaan Tuhan dalam kehidupan orang percaya sehingga masih bisa berjumpa satu sama lain. "Sudah memasuki masa pensiun, untuk hal ini saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati James Sumendap, Wakil Bupati Jocke Legi, Sekda David Lalandos atas kepercayaannya. Banyak hal yang sudah dilakukan namun tentunya masih ada kekurangan. Mohon dimaafkan jika ada kesalahpahaman bahkan miskomunikasi dalam tugas kerja atas kekurangan dan kelemahan," tambahnya sekaligus memintakan kepada Kadis yang baru, khusus distribusi masih ada dua tahap untuk penyaluran program cadangan pangan. 


"Selamat bekerja, banyak hal yang belum dapat disampaikan namun saya yakin dengan pertolongan Tuhan, Kepala Dinas yang baru akan dimampukan," ucap Sumendap.


Sementara itu Kadis Ketahanan Pangan yang Olvy Tambajong mengungkapkan juga ucapan syukur karena masih bisa bertemu satu sama lain dalam keadaan kuat dan diberkati. "Dipercayakan Bupati sebagai Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan karena Kadis yang lama sudah memasuki masa pensiun. Apa yang baik tentunya akan saya lanjutkan, sebagai kepala dinas yang baru saya berharap kita kompak kita menunjukkan kerja tuntas, serta mari berlomba untuk menyelesaikan pekerjaan," Tukas Mantan Camat Tombatu Timur.(hak)