Iklan

May 28, 2023, 22:36 WIB
Last Updated 2023-05-29T05:36:24Z
Mitra

Wabub Legi Ikuti Kegiatan Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting


Jurnal,Mitra - Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) di dampingi Sekda, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) dan Kepala Dinas Kesehatan ada hari Senin mengikuti kegiatan penilaian kinerja aksi konvergensi  Percepatan Penurunan Stunting, Senin 29/5/23 di hotel Sentra Manado.


Pellaksanakan Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting dibuka secara virtual oleh kepala BKKBN RI DR. (HC) dr. Hasto Wardoyo,Sp,OG.(K) dan dihadiri oleh Wagub Drs. Steven Kandou,  Ketua PKK Sulut Ibu Ritha Dondokambey Tamuntuan, para Wakil Bupati, Sekda, Ketua PKK, Kepala Bapeda, Kadis Kesehatan, Kadis P2KB se Provinsi Sulawesi Utara. 


Wabup Mitra Jesaya Legi hadir bersama dengan Sekda David Lalandos, AP,MM, Wakil Ketua PKK Pdt. Erny Rondonuwu,S.Th, Kepala Bapeda Dr. Grace Oroh,M.Pd, Kadis Kesehatan dr. Tomy Soleman,M.Kes, dan Kadis P2KB dr. Hemly Ratuliu,M.Si 


Wagub Drs. Steven Kandou menjelaskan Sulawesi Utara sangat serius menyikapi masalah stunting, stakeholder diperluas tidak hanya SKPD tetapi melibatkan PKK dalam perannya menurunkan angka stunting. 


Sementara itu Bupati Mitra James Sumendap, melalui Wakik Buoati yang juga sebagai ketua Timpercepatan penurunan stunting Mitra menyampaikan upaya pencegahan stunting membutuhkan keterpaduan berbagai pihak supaya mendapatkan output dan outcome yang maksimal. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam mencegah stunting antara lain asupan gizi, asi, kebersihan dan pola asuh anak.(hak)