Iklan

May 24, 2023, 15:28 WIB
Last Updated 2023-05-24T22:28:16Z
Mitra

Wabup Legi : Ketika Saya Dipercayakan Menjadi Wakil Rakyat , Ekonomi Kreatif itu Menjadi Tugas Utama Saya


Jurnal,Mitra - Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar menghadirkan beberapa pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) pernikahan dalam Wedding Expo, yang dilaksanakan di lantai satu Palza Ratahan, Kecamatan Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu 24/05/23.


Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Jocke Legi, anggota DPRD Sophia Antou, Direktur perusahan umum daerah pasar Mitra Jelas Sejahtera Erik Kalensang, Kadis Pariwisata Johana Untu, Sekretaris Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Edy Lalompoh  pihak perbankan Bank Sulutgo, BRI, Mandiri, BNI dan para pelaku UKM.


Wakil Bupati Jocke Legi dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa kegiatan Wedding Expo sangat baik dengan menampilkan beberapa aneka vendor untuk kebutuhan pernikahan.


Namun dikatakan Wabup, bagi para pelaku UKM pernikahan di Mitra, kita harus membutuhkan tampilan yang Update dengan mengikuti perkembangan yang ada, agar supaya tidak akan kalah dalam pasaran dengan kata lain banyak peminat.


"kunci dari usaha kita lakukan promosi di berbagai media sosial usaha anda, agar usaha anda bisa berkembang"  ujar Wabup Legi


Ditambahkannya, para pelaku UKM tentunya tidak terlepas dari permodalan untuk mengembangkannya usahanya, maka lakukan itu lewat perbankan yang ada di Kabupaten Mitra lewat kredit usaha rakyat.


Kedepannya nanti, ketika saya dipercayakan menjadi  wakil rakyat , ekonomi kreatif itu menjadi salah satu tugas utama saya , karna dahulunya dirinya sebagai pelaku usaha dengan berbagai teknis yang dilakukan.


"Jadi, jika di percayakan saya menjadi sebagai wakil rakyat nanti, salah satu yang akan saya lakukan mengajak pihak perbankan untuk bekerja sama lewat UKM" ujar Leg sebagai calon wakil rakyat Provinsi, utusan dari PDI Perjuangan.


Kegiatan Wedding Expo yang dilaksanakan oleh perusahan umum daerah pasar ini, dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Minahasa Tenggara Ke-16 Tahun.(hak)