Iklan

May 24, 2023, 15:26 WIB
Last Updated 2023-05-24T22:26:20Z
Advetorial

Usia 16 Tahun Kabupaten Mitra Berkembang Pesat

 


Jurnal,Mitra - Hari ini, 23 Mei 2023, Kabupaten Minahasa Tenggara berusia 16 tahun. Perkembangan pesat sangat terlihat dalam 10 tahun (satu dekade) kepemimpinan Bupati James Sumendap. Dia berhasil mengubah wajah Bumi Patokan Esa menjadi lebih baik dari semua sektor. 


Infrastruktur, Minahasa Tenggara terlihat berubah drastis. Di bawah kendali sosok yang akrab disapa JS ini, pengelolaan pemerintahan membuahkan berbagai penghargaan dari sejumlah instansi pemerintahan.


Mulai dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, dimana Minahasa Tenggara menjadi daerah terbaik pemberantasan korupsi, pengelolaan keuangan dari Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) Republik Indonesia delapan kali berturut, Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait seleksi CASN, dan banyak penghargaan lain. 


Termasuk dari Presiden Joko Widodo. Bupati James Sumendap diganjar penghargaan. Ini jadi bentuk nyata komitmen sekaligus penegasan dalam merealisasikan visi dan misi, demi rakyat Minahasa Tenggara.

Sumendap ingin Minahasa Tenggara sukses dalam berbagai hal. Dari pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat, sukses perekonomian, sukses pembangunan, sukses lingkungan hidup, dan sukses pemerintahan.


Pelayanan kesehatan di Minahasa Tenggara di bawah kendali Bupati James Sumendap dimaksimalkan. Pemerintah mengcover masyarakat dengan BPJS serta membangun Rumah Sakit Daerah Mitra Sehat. Soal pembangunan infrakstruktur, jalan dan jembatan hingga jalan perkebunan di desa di Minahasa Tenggara mulus. Ada tiga program yang kini dinikmati masyarakat. Yakni program pembangunan infrakstruktur jalan dan jembatan, kesehatan serta infrakstruktur pendidikan. 



Tak hanya itu, James Sumendap dikenal sosok pemimpin yang menjunjung tinggi toleransi. Teranyar, Panglima Panji Yosua P/KB Sinode GMIM itu berhasil menyelesaikan polemik pembangunan masjid di Molompar. Sumendap berhasil mengirimkan pesan toleransi untuk Indonesia, dari Minahasa Tenggara.(adv)