Iklan

May 25, 2023, 00:02 WIB
Last Updated 2023-05-25T07:02:02Z
Mitra

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Mitra Erni Legi Buka Kegiatan Gelar Orientasi Peningkatan Kapasitas Kader


Jurnal,Mitra  -Tim Penggerak PKK Propinsi Sulawesi Utara bersama intansi terkait DPM-DD Propinsi Sulut gelar program peningkatan   kapasitas kader pemberdayaan kesejahtraan keluarga -orientasi-kader propinsi Sulut tahun 2023 di Kabupaten Mitra. 


Kegiatan ini dibuka secara resmi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mitra Djein L Rende,SE,AK yang diwakili Wakil Ketua Pdt, Erni Legi Rondonuwu, STh di BPU Lingkungan Satu Kelurahan Tosuraya, rabu 24/5/23.


Istri tercinta Wakil Bupati Jesaya Joke Legi dalam sambutannya menyampaikan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, berupa orientasi bagi pengurus Tim Penggerak PKK kabupaten, kecamatan, dan Desa/Keurahan untuk dapat meningkatkan wawasan dan keahlian khususnya kader kader pkk di kabupaten Mitra. "Puluhan kader PKK yang merupakan  perwakilan tersebut, untuk memperoleh berbagai informasi  yang akan menjadi panduan dalam menjalankan berbagai kegiatan diwilayahnya, "Kata Rondonuwu. 


Sementara ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Sulut Ir, Rita Dondokambey Tamuntuan melalui  Ketua pokja 4 dr, Grety Ingrit Walukou Girot, M, Kes mengatakan, untuk lebih merata dan berkualitas dan tanggungjawab pembangunan bagi pengurus dan kader agar mampu untuk membina sesuai dengan 10 progam pkk dan program pendukung untuk lebih mampu menerapkan kepada masyarakat untuk kesejahtraan, "kata Girot yang adalah sebagai pembawa materi. 


Walukou juga, selain mendapatkan informasi  dan pengetahuan orientasi ini juga difokuskan kepada kegiatan pokja 4 berupa pembinaan perilaku hidup bersih dan sehat, pembinaan peran serta masyarakat dalam upaya angka kematian ibu, angka kematian bayi, melaksanakan program "keluarga sadar sehat', dan penanganan stunting.

Pemateri lainya juga dr, Rio W Sondak, dr Linda Matali, dan dr, Astrid Sendoh, Alfrets Momongan dengan materinya penanganan stunting, program kesehatan keluarga dan lingkungan, serta pilot projek, "pungkas Girot yang adalah Direktur RS Daerah Noogan. (hak)