Iklan

June 5, 2023, 16:36 WIB
Last Updated 2023-06-05T23:36:15Z
MitraUtama

Agendakan Kegiatan Benlak, Kadis Johana Untu : Promosikan Pariwisata dan Budaya Kabupaten Mitra


Jurnal,Mitra - Untuk Menghidupkan dunia pariwisata dan mengembalikan pelestarian budaya sebagai destinasi pariwisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) mengagendakan Kegiatan Festival Bentenan Lakban (Benlak).


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mitra Johana Untu mengatakan Agenda kegiatan Benlak direncanakan pada Bulan September 2023. "Begitu penuh pesonanya Pariwisata dan Budaya di Kabupaten Mitra maka kami akan mengali seluruh Potensi yang ada melalui Festival Benlak," ungkap Untu yang didampingi Sekretaris Dinas Yovita Sualang, Senin 5/6/23.


Keduanya menyampaikan, dengan agenda Festival Benlak maka semua potensi pariwisata dan budaya dapat diangkat. 'Tujuan utama dari Festival Benlak, agar potensi atau heritage yang ada di pantai dan lainnya terus dipelihara dan dijaga sebagai magnet Pariwisata Mitra," ucap Untu dan Sualang.


Pelaksanaan Festival Benlak yang direncanakan Bulan September 2023 terus di matangkan Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Mitra. "Festival tersebut di buat dalam bentuk Iven pesta rakyat, pembukaan kegiatan direncanakan di Pantai Lakban Ratatotok. Puncak kegiatan nantinya Dipusatkan di seputaran kawasan Plaza Ratahan serta akan dilaksanakan di 12 Wilayah  Kecamatan," ungkap Kadis Untu. 


Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu Lomba Musik Bambu Untuk mengangkat budaya serta kegiatan lainnya yang Akan dilibatkan dari anak -anak sampai orang tua. "Festival Benlak ini kiranya dapat menyedot ribuan masyarakat yang akan datang melihat langsung Pariwisata dan Budaya di Kabupaten Mitra. Pemerintah pusat sangat terdorong terkait pelaksanaan festival adat budaya seperti ini, karena festival ini merupakan bagian dari pelestarian kekayaan seni, budaya dan pariwisata di daerah," tambah Sekretaris Dinas Yovita Sualang. (hak)