Iklan

June 8, 2023, 04:12 WIB
Last Updated 2023-06-08T11:12:42Z
PemerintahanPendidikanUtama

Musyawarah MKKS SMA se - Sulut. Kepel : Intinya Prestasi Siswa


Jurnal Manado - Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se- Sulut, bertempat di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sulut,  Kamis (8/6/2023).


Kegiatan yang menghadirkan seluruh perwakilan guru di sulut ini dibuka langsung oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut Steve Kepel. 


Dalam sambutannya, Kepel yang juga Plt. Kadis Diknas Sulut mengatakan bahwa wadah koordinasi antar kepala sekolah dalam penyusunan standar pembelajaran bagi siswa. Terutama mata pelajaran dan jadwal pembelajaran, supaya ada persamaan persepsi. 

"Makanya saya dorong kalau perlu ada benchmark dari masing - masing mata pelajaran agar betul - betul ada kesamaan pembelajaran bagi seluruh SMA yang ada," terang Kepel. 


Selain itu, Kepel juga meminta kepada para kepala sekolah agar terus meningkatkan prestasi kepada seluruh peserta didik. "Ini penting. Karena wujud dari pembelajaran itu, akhir dari segala sesuatu pekerjaan yang mereka laksanakan itu kan prestasi siswa. Bagaimana kita menyatakan itu adalah sekolah unggulan sementara prestasinya tidak kelihatan," tegasnya. 

"Jadi paling penting adalah menciptakan siswa yang berprestasi dan mampu menunjukan hal yang positif di tengah masyarakat," tegas Kepel.


Dia juga menambahkan, fasilitas pendidikan juga itu penting, karena faktor penunjang pembelajaraan adalah lingkungan sekolah. "Mulai dari landscape, kebersihan ruang kelas serta halaman sekolah. Makanya, jika ada kerusakan fasilitas pendidikan para kepala sekolah harus cepat melaporkan. Intinya harus komunikatif," pungkasnya.