Iklan

June 1, 2023, 00:31 WIB
Last Updated 2023-06-02T07:33:42Z
MitraPendidikan

SMK N Ratahan Laksanakan Upacara Bendera Harlah Pancasila, Ana Powa : Maknai dan Selalu Menjiwai Pancasila Dasar Negara


Jurnal,Mitra -Dalam rangka memperingari hari lahir (harlah) Pancasila ,Sekolah Menengah  Kejuruan Negeri(SMKN) 1 Ratahan Kabupate Minahasa Tenggara  (Mitra) ,dengan mengusung thema"Gotong Royong membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global" laksanakan Upacara Penaikan Bendera dihari lahir Pancasila kamis 1/6/23 di halaman sekolah.


Kepala sekolah SMKN 1 Ratahan Anna Powa selaku pembina upacara membacakan sambutan Gubernur Propinsi Sulut Olly Dondokambey,SE mengatakan,pancasila akan selalu ada di sanubari dan tetap diamalkan, dan hal ini berkaitan erat dalam upaya bersama memajukan daerah Sulut dan bangsa Indonesia.


“Seremonial peringatan hari lahir Pancasila mempunyai makna penting bagi kita sebagai warga negara Indonesia yang bersama-sama mengenang peristiwa penting dan bersejarah yang merujuk pada historis bangsa melalui sidang BPUPKI yaitu merumuskan dasar negara Indonesia. Selain itu kita menghargai pendiri bangsa dan menghayati kembali lima butir Pancasila,” ucap Powa bacakan sambutan Gubernur Olly.


Gubernur berpesan kiranya masyarakat harus bisa memastikan proses internalisasi nilai-nilai pancasila tetap berjalan dan lebih khusus kepada adik adik pelajar serta para guru,"pungkas Powa mengakhiri sambutan Gubernur.


Selanjutnya Kepala Sekolah Powa ,mengajak kepada para guru,dan siswa untuk kita selalu memaknai dan selalu menjiwai Pancasila yang adalah dasar Negara bangsa kita sendiri Indonesia.


Para peserta upacara yaitu siswa,siswi dan para guru serta staf tata usaha.(hak)