Iklan

June 6, 2023, 23:44 WIB
Last Updated 2023-06-13T06:49:25Z
BitungLipsus

Wali Kota Bitung Launching Aplikasi E-MANDA, Nahkoda dan Penumpang Taksi Dapat Asuransi


Jurnal Manado - Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM menghadiri Launching Pemberian Asuransi Keselamatan bagi Penumpang dan Nahkoda Perahu Taxi dan Aplikasi aplikasi Monitoring Manifest Penumpang Pelra dan Data Kapal (E-MANDA) di Ruang SH Sarundajang, Rabu (07/06/2023).

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan pemberian Asuransi ini adalah bentuk kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) dan Jasa Raharja untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat.

“Asuransi tersebut khususnya Nahkoda dan Penumpang Perahu Taksi yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas agar dapat ditangani dengan tepat dan cepat sehingga dapat mengurangi tingkat fatalitas cidera korban,” kata Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan apseriasi kepada KSOP atas kolaborasi yang terjalin sehingga terciptanya aplikasi E-MANDA.

“Kami berharap aplikasi E-MANDA yang saat ini telah resmi di luncurkan agar dapat di pergunakan sehingga pengembangannya bisa dilakukan dengan baik untuk meningkatkan kemudahan pelayanan bagi masyarakat,” jelasnya.

Acara tersebut turut di hadiri oleh, Kepala cabang Pt. Jasa Raharja Provinsi Sulawesi Utara, Amaluddin Salam S. Kom, ITIL bersama Jajaran; Kepala KSOP Bitung, Stanislaus Wembly bersama Jajaran; Kadis Perhuungan Kota Bitung; Para Staf khusus dan Para Nahkoda Perahu Taxi penyebrangan Bitung-Lembeh. (ipeh)