Iklan

June 6, 2023, 18:37 WIB
Last Updated 2023-06-07T08:35:39Z
Mitra

Kadis P2KB Helny Ratuliu Evaluasi Kinerja Penyuluh


Jurnal,Mitra - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan Evaluasi Kinerja Penyuluh KB.

Kepala Dinas P2KB Kabupaten Mitra Helny Ratuliu mengatakan bahwa Kegiatan Evaluasi dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja dan kapasitas Penyuluh KB dalam melaksanakan tugas terkait kesesuaian pelaksanaan Kegiatan Bangga Kencana serta Capaian Kinerja Sasaran Program Bangga Kencana. "Selain itu juga dalam percepatan penangan penurunan angka Stunting. Karena peran penyuluh sangatlah penting," katanya Selasa 6/6/23 di ruang kerjanya.


Dijelaskannya juga kegiatan Evaluasi Kinerja Penyuluh KB menjadi sarana dalam melakukan Monitoring dan evaluasi Kinerja Penyuluh KB. "Saya berharap penyuluh dapat melakukan kerja nyata yang dilakukan pada wilayah binaan sesuai petunjuk teknis pelaksanaan jabatan fungsional penyuluh keluarga berencana yang menjadi pedoman Penyuluh KB dalam melaksanakan tugas yang meliputi kegiatan penyuluhan, pelayanan, penggerakan dan Pengembangan," jelas Ratuliu.


Untuk itu Kadis berharap kepada pemerintah Kecamatan se Kabupaten Mitra dapat terus bekerjasama dengan melibatkan Penyuluh. "Selain Penyuluh kami juga berharap agar keterlibatan pihak kecamatan dapat melibatkan TPK (Tim Pendamping Keluarga) dalam rangka penanganan percepatan penurunan Stunting. Ini merupakan evaluasi juga kepada TPK yang didalamnya ada Penyuluh KB, Unsur TP PKK dan dari pihak Kesehatan,"harap Ratuliu. (hak)