Iklan

July 9, 2023, 07:12 WIB
Last Updated 2023-07-09T14:20:53Z
OlahragaUtama

BSG Open II Berakhir. Osce : Ini Ajang Pengembangan Prestasi


Jurnal Manado - Partai Final Turnamen Bank SulutGo akhirnya tuntas. Dan PB. Loku Kotamobagu berhasil menyabet juara umum dengan perolehan 3 medali emas, 4 perak dan 5 perunggu kemudian disusul PB. Talenta Manado dengan 2 emas, 1 perunggu. 

Osce Kaligis mewakili Ketua Umum PBSI Kota Manado menyampaikan kebanggannya dengan hasil yang diraih para atlit baik Pra usia dini, usia dini, pemula dan kategori anak. 

"Kegiatan ini memang tujuannya untuk menggali potensi diri dan pengembangan prestasi untuk atlit pemula. Hal ini penting mengingat banyak talenta anak - anak Sulawesi Utara. Dan ini patut diapresiasi kepada PB di Sulut bahkan ada yang dari PB provinsi Gorontalo ikut dalam ajang ini, " kata Osce saat memberikan sambutan pada penutupan BSG Open II, Minggu (09/07/2023). Sembari menambahkan mewakili Bank SulutGo juga bahwa "Torang Pe Bank" terus meng suport penuh dalam pembinaan atlit melalui ivent yang seperti saat ini. Dan itu menjadi agenda rutin bagi BSG. 


Lanjut Osce yang juga Pemimpin Divisi Human Capital di BSG mengatakan bahwa seperti apa yang telah dijanjikan oleh Ketum PBSI Manado bahwa akan meninjau atlit khusus Manado yang memiliki kualifikasi maka akan di berangkatkan untuk ikut magang di pusat. 


"Nantinya akan di evaluasi atlit mana yang memenuhi kriteria dan akan di kirim pelatihan di pusat, " jelas Osce. 

Terkait dengan hasil dari atlit Manado yang kurang menggembirakan kata Osce. 

"Ini menjadi catatan penting bagi kita semua baik PBSI Manado maupun club yang ada di Manado untuk lebih berupaya lagi dalam pembinaan atlit khususnya atlit pemula. 

Sementara Ketua Panitia yang diwakili oleh Sekretaris Panitia Rahmat Pakaya melaporkan bahwa kegiatan BSG Open II ini diikuti oleh 222 atlit dengan 35 club di Sulut dan Gorontalo. 

"Nantinya BSG Open ini akan menjadi agenda tetap bagi PBSI Kota Manado, " tutur Rahmat.

(man)