Iklan

July 26, 2023, 01:06 WIB
Last Updated 2023-07-26T08:06:27Z
Politik

Dokter Fransiscus Andi Silangen, Jems Artur Kojongian dan Raski Mokodompit Terima KKDN Sesko TNI Angkatan 23


JurnalManado - Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dokter Fransiscus Andi Silangen, Wakil Ketua Jems Artur Kojongian (JAK) dan Ketua Komisi l Raski Mokodompit menerima kunjungan Kerja Dalam.Negeri (KKDN) Sesko TNI Angkatan 23 Rabu (26/7/2023) diruang rapat paripurna DPRD Sulut.


Kunjungan Sesko TNI bersama.Pimpinan dan Anggita DPRD Sulut Ketua DPRD Fransiscus Andi Silangen memberikan pemaparan sekaligus gambaran Pemerintahan Sulut termasuk penganggaran dan segudang prestasi yang di raih Pemerintahan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw merupakan mitra kerja 

 DPRD Sulut.


Dalam diskusi tersebut yang dipandu salah satu peserta sesko TNI telah memberikan masukan ke Pemerintah dan DPRD Sulut soal bencana banjir beberapa waktu di Kota Manado.


Mengantisipaai hal itu, salah satu peserta memberikan masukan kepada DPRD Sulut dalam upaya mengantisipasi banjir di Kota Manado. Meskipun ada Bendungan Kuwil.


Namun yang diusulkan peserta Sesko TNI gimana kalau Pemerintah Daerah dan DPRD Sulut melibatkan TNI Angkatan Udara (AU) dengan menggunakan teknologi pengalihan cuaca hujan yang akan di lakukan oleh TNI AU dengan menggunakan teknologi tersebut.


Menanggapi usulan itu, Ketua Dewan mengatakan, usulannya baik sekali mengantisipasi banjir di Kota Manado. Namun, semangat Gubernur dan DPRD Sulut sangat mendukung upaya ini.


Tetapi ada skala prioritas melalui penganggarannya. Semua juga tergantung kondisi keuangan daerah. Dilakukan saat ini adalah sinergitas Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi melalui pembuatan rumah susun, dengan memindahkan masyarakat yang tinggal dibantaran sungai di Kota Manado," Tutup Silangen. (tino)