Iklan

July 17, 2023, 01:51 WIB
Last Updated 2023-07-17T08:51:14Z
Politik

Forum Sekwan Se Sulut, Sekwan Sandra Moniaga Hadirkan Dirjen Dukcapil Kemendagrii


JurnalManado - Atas inisiasi Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan peewakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Sandra Moniaga dalam pelaksanaan Forum komunikasi Pimpinan DPRD Se-Sulawesi Utara jumat pekan lalu bisa menghadirkan sekaligus menjadi nara sumber dalam pertemuan forum Sekwan se Sulut, Dirjen Dukcapil Teguh Setiabudi.



Dalam memberi materi Setiabudi mengatakan “Banyak Pemilih Pemula di Sulut Belum Lakukan Perekaman Data Kependudukan” tegasnya.


Permasalahan status kependudukan menjadi perhatian khusus Kementerian Dalam Negeri RI terutama dalam mengahadpi momentum pemilu 2024.


Salah satunya kontribusi pemilih pemula yang memiliki peran penting untuk suksesnya pelaksanaan pemilu mendatang," tegas Dirjen Ducapil.Kemendaru RI kepada JurnalManado.com pekan lalu


Ditambahkannya, kegiatan Forum Pimpinan DPRD se – Sulut yang berlangsung Jumat (14/9/2023).

Setiabudi memberikan pemaparan berbagai masalah terkait kependudukan, khususnya menuju pemilu tahun 2024 dengan berbagai perkembangan yang ada saat ini yang berkaitan dengan data kependudukan.


” Terkait data pemilih, DPT Nasional sudah ditetapkan pada tanggal 2 Juli 2024, tugas kami sekarang mengupdate data,” ungkap Teguh Setiabudi.


Secara khusus untuk Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menurutnya ada beberapa hal yang perlu perlu mendapat perhatian khusus yang harus segera dituntaskan


” Khusus untuk Provinsi Sulawesi Utara juga kami sampaikan beberapa hal yang perlu kita tangani bersama terkait masalah pemilih pemula masih banyak di Sulut yang kita lakukan upaya – upaya percepatan terkait masalah perekaman sehingga natinya para pemilik pemula sampai dengan tanggal 14 Februari tahun depan tidak terabaikan hak pilihnya tetap tercover hak pilihnya, ” ungkapnya.(tino)