Iklan

July 16, 2023, 22:16 WIB
Last Updated 2023-08-02T23:18:51Z
AdvetorialBolmongUtama

Seriusi Coaching Clinic Program (PPG). LIMI : Guru Bersertifikasi Harus Lebih Dari Tahun Kemarin


Jurnal Manado - Guru yang belum mendapat sertifikasi sangat penting mengikuti kegiatan Coaching Clinic Program Pendidikan Profesi Guru (PPG). Demikian disampaikan Penjabat Bupati Bolaang Mongondow  (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM saat memberikan sambutan pada acara Coaching Clinic Program Pendidikan Profesi Guru (PPG), yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Kotamobagu, Senin (17/07/2023). 



Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Bolmong sangat penting karena berkaitan dengan mutu dan kualitas pendidikan. 

"Ini juga membantu para guru yang belum bersertifikasi agar dapat mengikuti ujian sertifikasi," kata Limi. Sembari menambahkan Perlu keseriusan, fokus dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini agar ujian nanti semua bisa lulus. 


Lanjut Bupati, ditahun 2022 ada sekira 300 guru yang telah memiliki sertifikasi maka di tahun 2023 harus ada peningkatan. 

"Tahun ini guru yang bersertifikasi harus lebih banyak dari tahun kemarin, " pungkas Limi. 


Diketahui kegiatan Coaching Clinic Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) diikuti oleh 535 guru se-Bolmong, terdiri dari guru TK, SD hingga SMP,  Baik honorer, ASN dan PPPK.

(*amd)