Iklan

July 25, 2023, 05:02 WIB
Last Updated 2023-07-25T12:03:07Z
BolmongHukrimUtama

Konflik Panas Imandi - Tambun. Bupati Limi Turun Tangan

Pj. Bupati Limi Mokodompit Didampingi Kapolres Bolmong AKBP. Arianto Salkery.SH.MH. Saat Mengunjungi Daerah Konflik. (ist) 

Jurnal Bolmong - Diduga pemicu adalah aksi balas dendam atas meninggalnya salah satu warga asal Imandi yang dilakukan oleh seorang warga asal Tambun yang kini telah ditangkap pihak Polres Bolmong.

Keriburan yang sudah sangat membahayakan warga itu akhirnya Pj. Bupati Limi Mokodompit harus turun tangan mengatasinya. 

Seperti hari ini, Selasa (25/07/2023), Bupati turun langsung di lokasi konflik didampingi Kapolres Bolmong AKBP. Arianto Salkery.SH.MH. 

“Kepada seluruh warga Imandi dan Tambun, khususnya para orang tua saya, adik-adik saya, anak-anak saya, marilah masalah ini kita serahkan kepada aparat penegak hukum. Pelaku telah ditangkap, biarlah dia menjalani hukuman sesuai perbuatannya,” ujar Limi yang juga berdarah asli bolmong ini. 


 yang adalah asli berdarah bolmong. 

Limi meminta agar konflik dihentikan

“Konflik ini tidak akan memberikan manfaat. Akan membuat kita makin susah dan akan menambah jatuhnya korban jiwa. Pemerintah tidak ingin ini terjadi,” pintanya 

Ia pun meyakinkan bahwa pihak kepolisian dalam hal ini Polres Bolmong akan bertindak seadil - adilnya dalam menjalankan tugas. 

“Pihak Kepolisian tidak akan membiarkan konflik ini terus terjadi. Siapapun yang salah akan menjalani hukuman sesuai perbuatannya,” pungkasnya. 

(*amd)