Iklan

July 25, 2023, 14:46 WIB
Last Updated 2023-07-25T21:46:06Z
PemerintahanPolitikUtama

Steven Kandouw Next Gubernur?. Ini Kata Olly


Jurnal Manado - Kontestasi politik pemilihan Kepala Daerah di Sulawesi Utara mulai ramai diperbincangkan. Apalagi partai besar seperti PDIP sulut yang menyimpan segudang kader potensial. 

Sebut nama - nama besar seperti Steven Kandouw, Maurits Mantiri, James Sumendap dan Frangky Wongkar. 

Sejumlah nama tersebut merupakan kader yang sarat pengalaman. 

Seperti Steven Kandouw berkarier di politik sudah berpengalaman sejak memimpin Komisi II di DPRD Sulut kemudian menjadi Ketua DPRD Sulut yang akhirnya dipercayakan mendampingi Olly Dondokambey sebagai Wakil Gubernur yang hampir dua periode. 

Meski pemilihan kepala daerah dalam hal ini gubernur dan wakil gubernur terbilang jauh yakni tanggal 27 November 2024 namun Olly Dondokambey yang sudah memasuki dua periode yang artinya akan mengakhiri jabatannya sebagai gubernur harus memeras otak memilih yang terbaik diantara kader - kader moncong putih. 


Diwawancarai selasa (25/07/2023), dia pun akhirnya memberikan sinyal. 

"Yang bisa melanjutkan dengan baik ya siapa. Masyarakat yang berkeinginan, kalau mereka merasa saya dua periode bagus kebijakan sebagai gubernur dan wakil gubernur tentunya bisa melihat yang paling tahu apa yang kita lakukan dan selama ini,” kata Olly. Sembari mengatakan bahwa hampir dua periode Steven mendampingi dirinya artinya Steven paling paham dengan apa yg dilakukan selama ini. 

“Saya berharap pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, tenteram damai dan terpilih lagi Pak Wagub (Steven OE Kandouw-red),” tandanya.(man)