Iklan

August 30, 2023, 02:00 WIB
Last Updated 2023-09-12T01:45:03Z
BolmongPendidikanUtama

480 Tenaga Guru Terima SK Dari Bupati Limi Mokodompit


Jurnal Bolmong - Sebanyak 480 tenaga guru hari ini bersuka cita. Pasalnya, Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit, MM., menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di salah satu hotel di Kota Kotamobagu, Rabu (30/08/2023).

"Selamat bertugas kepada guru - guru yang baru saja menerima SK, " ucapnya. 


Pendidikan di Indonesia saat ini diperhadapkan pada permasalahan dan tantangan yang besar dalam peran membangun sumberdaya manusia Indonesia. Salah satunya belum merata dan masih rendahnya akses pendidikan di semua jenjang pendidikan, dimana hal ini berimplikasi pada kebutuhan jumlah guru yang harus terpenuhi, baik pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar maupun pada pendidikan menengah. Untuk itu dirinya berharap pengabdian dan dedikasi guru terus diutamakan. 



Lebih lanjut kata Bupati Limi Mokodompit, Guru yang merupakan bagian dari ASN, adalah ASN yang kepuasan kerjanya tidak ditentukan oleh besarnya pendapatan yang diterima.

“Akan tetapi ditentukan oleh tingginya kepuasan kesejahteraan masyarakat yang dilayani, sebagai dampak dari kemampuan dan profesionalitas yang dimiliki oleh ASN tersebut,” jelas Limi Mokodompit.



Hadir epala Dinas Pendidikan Bolmong, Renti Mokoginta, Kepala BKD Regional XI Sulawesi Utara (Sulut), Dedi Herdi, SH.MSi., Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun BKN Regional XI Sulawesi Utara, Riswan, S.Sos. MM., Asisten Administrasi dan Pembangunan, Ashari Sugeha.

(amd)