Iklan

August 22, 2023, 17:04 WIB
Last Updated 2023-08-23T02:07:09Z
Mitra

Asisten 1 Jani Rolos Minta Penjabat Kumtua kerja Maksimal dalam penanganan Stunting


Jurnal,Mitra - Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus memberikan arahan dan penguatan kepada pejabat Hukum Tua (Kumtua) dalam rangka melaksanakan tugas, bertempat di ruang kerja keasistenan 1 Selasa 22/8/23.


Asisten 1 Jani Rolos ketika mengumpulkan seluruh penjabat Kumtua diruang kerjanya menegaskan agar dapat bekerja maksimal dalam rangka penanganan Stunting. "Kita tau bersama penanganan Stunting harus jadi prioritas. Saya minta para penjabat mampu membuktikan karena Tugas pokok Penjabat Kumtua adalah mengemban tugas melaksanakan tugas-tugas sebagai Kumtua,“ tegasnya.


Disamping itu penjabat Kumtua juga mempunyai tugas penting yakni mensukseskan pelaksanakan pemilihan umum sampai terpiliihnya Kumtua yang baru. “Penjabat Kumtua juga memiliki tugas untuk mensukseskan proses pemilihan Kumtua. Laksanakan tugas sebaiknya.sesuai dengan tugas pokok dan fungsi supaya kepercayaan yang diemban akan menjadi teladan bagi masyarakat," tutur Rolos.


Untuk itu dirinya berharap kepada penjabat Kumtua dalam menjalankan tugas mampu memberikan pelayanan maksimal dan menyelesaikan masalah di desa. "Peranannya dalam menjalankan tugas diharapkan maksimal, terlebih untuk pelayanan dan permasalahan di desa. Saya menghimbau kepada seluruh Kumtua agar menjalankan tugas selalu di dalam kolidor, seluruh kegiatan di desa agar tetap merangkul BPD demi jalannya pembangunan di desa. dan jangan sampai menyelesaikan persoalan dengan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab tapi segera berkordinasi dengan Kecamatan atau Dinas Terkait," pungkas Rolos.(hak)