Iklan

August 22, 2023, 05:23 WIB
Last Updated 2023-08-22T12:23:19Z
Mitra

Asisten 2 Arnold Mokosolang Minta Pelaku UMKM mampu Gerakan Ekonomi Kerakyatan


Jurnal,Mitra - Pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyuluhan Layanan Bantuan Hukum Bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang dilakukan oleh Dinas Koperasi UMKM Provinsi Sulut di Hal Soekarno Rimba Lamet Kelurahan Tosuraya Kecamatan Ratahan, Selasa 22/8/23 ditutup Asisten 2 Pemerintah Kabupaten (Pemkab).


Pada kesempatan tersebut Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Arnold Mokosolang ketika menutup kegiatan tersebut mengatakan bahwa Penting bagi peserta mendapatkan pemahaman pengetahuan sebagai pelaku UMKM yang berbadan hukum. "Saya minta kepala dinas terus melakukan pemantauan terkait aktifitas para pelaku UMKM," katanya.


Pejabat yang energik itupun menuturkan, Penguatan ekonomi di daerah adalah pelaku UMKM. "Semoga melalui kegiatan Bimtek ini, pelaku UMKM di Kabupaten Mitra akan terus menggerakkan ekonomi kerakyatan," tutur Mokosolang.


Untuk itu Pemkab Mitra akan terus mengawal dan mensupport pelaku UMKM. "Pak Bupati James Sumendap sangat luar biasa dalam memberikan program bagi pelaku UMKM.

UMKM harus terus didorong untuk dapat memberi nilai tambah karena kepedulian pemerintah terhadap UMKM sangat dirasakan masyarakat," harap Mokosolang.(hak)