Iklan

August 30, 2023, 16:58 WIB
Last Updated 2023-08-30T23:58:20Z
MitraUtama

In House Training, Kepsek Mirtha Repi Sukseskan Kurikulum Merdeka di SMK N Molompar


Jurnal,Mitra - SMK Nasional Molompar Kecamatan Tombatu Timur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menjadi tuan rumah kegiatan In House Training Kurikulum Merdeka, Rabu 30/8/23.


Kepala Sekolah (Kepsek) SMK N Molompar Serli Mirha Repi mengatakan  bahwa In House Training (IHT) merupakan agenda rutin setiap memulai tahun ajaran baru. "IHT adalah pelatihan internal sekolah untuk meningkatkan kompetensi Pendidik dan Tenaga Pendidik. Untuk Materi IHT kali ini adalah Implementasi Kurikulum Merdeka dalam membentuk profil pelajar Pancasila "Merdeka Belajar, Merdeka Mengajar". Katanya.


Dirinya mengungkapkan, Kegiatan ini sangat diperlukan untuk diberikan kepada pendidik dan tenaga kependidikan sebagai bagian pendidikan berkelanjutan. "Sangat dibutuhkan untuk menjaga kualitas Proses Belajar Mengajar (PBM) dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka serta untuk memaksimalkan kompetensi yang mereka miliki dengan yang mereka hadapi dalam bekerja, bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia Pendidik dalam menerapkan Kurikulum Merdeka yang akan dilaksanakan pada tahun pelajaran yang baru," ungkap Repi.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kacabdin Minsel Mitra, Kasie SMK dan GTK, Kasie SMA serta seluruh Tenaga Pendidik.(hak)