Iklan

August 24, 2023, 16:29 WIB
Last Updated 2023-08-24T23:29:18Z
PendidikanPolitik

lngin Mengetahui Tugas Wakil Rakyat, Ratusan Siswa SMP Kr Eben Heazer 1 Manado, Datangi DPRD,Billy Lombok: Terima Kasih Sudah Datang di Rumah Rakyat


JurnalManado - Wakil Ketua Dewan Sulawesi Utara (Sulut) Billy Lombok SH Kamis (24/8/2023) menerima kunjungan Kepala Sekolah (Kepsek), Guru dan ratusan siswa-siswi sekolah Kristen Eben Heazer 1 Kota Manado di kantor DPRD Sulut.


Menurut Koodinator Komisi lV itu kunjungan ini merupakan program menarik yang tentunya kami sebagai wakil rakyat juga sangat senang karena adik adik siswa jadi tahu tentang tugas kami, bahkan juga bisa datang langsung dirumah rakyat ini,”ungkap legislator daerah pemilihan (dapil) Mitra-Minsel kepada JurnalManado.com usai pertemuan Kamis (24/08/2023) diruang Paripurna.


Ditempat yang sama Kepala Sekolah SMP Kr Eben Heazer 1 Manado Hopny J. Ume, M.Pd mengatakan, kunjungan ke Gedung rakyat tujuannya agar siswa belajar cara berdemokrasi yang benar bukan hanya secara tertulis tapi turun langsung ke DPRD.


“Dengan turun langsung ke lembaga DPRD Sulut maka siswa juga akan tahu bagaimana DPRD menyuaran aspirasi masyarakat.


Pertemuan dengan Politisi Partai Demokrat saat sharing banyak hal, yang membuat siswa jadi makin paham tugas DPRD dan.menyuarakan aspirasi ,” ungkap Ume.


Dalam pertemuan itu, Anggota DPRD Sulut dua periode itu membuka ruang tanya jawab sehingga siswa-siswi menanyakan soal menampung aspirasi masyarakat dengan melihat jumlah penduduk di Sulut sekitar 2,8 juta  jiwa gimana cara DPRD menampung aspirasi tersebut, tanya siswa kelas 8 Kezya kepada Billy Lombok.(tino)