Iklan

August 28, 2023, 17:35 WIB
Last Updated 2023-08-30T16:16:26Z
BitungPendidikanUtama

Walikota Maurits Mantiri Berbangga Dengan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bitung


Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri., MM menerima kontingen Pramuka Kwartir Cabang Kota Bitung yang mengikuti Raimuna Nasional XII tahun 2023 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Senin (28/08/2023).

Dalam sambutan, Wali Kota mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan semangat para peserta yang mengikuti Raimuna Nasional XII tahun 2023.

“Pengalaman yang telah kalian dapatkan akan menjadi bekal berharga dalam perjalanan hidup dan peran sebagai pemimpin masa depan,” ucap Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan bahwa mereka adalah anak-anak generasi muda yang memiliki keterampilan dan kreatifitas yang tinggi, Untuk itu pengalaman yang telah di dapat harus di tularkan kepada anak muda yang ada di Kota Bitung.

“Jadilah inspirasi bagi anggota pramuka bahkan tunas muda lainnya,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Presiden 5 perisai, Bung Leonardo Axel Galatang; Ketua Kwarcab Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung; Wakil Ketua Sarpras, Eugene Mantiri; serta Kepala Perangkat Daerah dan para orang tua Kontingen.

Sebelumnya, Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Bitung yang juga Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bitung, Rita Mantiri Tangkudung, mengunjungi Kontingen Kota Bitung di Raimuna Nasional XII. Puluhan pemuda kota Bitung mengikuti Raimuna Nasional XII membawa nama Kwarda Sulut. Kegiatan berlangsung di Bumi Perkemahan Pramuka (Buperta) Cibubur, 14-21 Agustus 2023.


Maurits Mantiri dan Rita Tangkudung menyampaikan motivasi dan semangat kepada para peserta asal Bitung.

“‘Mereka adalah anak muda Kota Bitung yang kreatif dan berprestasi, serta mampu menjadi duta Kota Bitung,” kata Maurits Mantiri, Rabu (23/8/2023).

Sementara itu Rita Tangkudung berharap mereka tetap berkarya dan terus berprestasi. Tak peduli jika mereka masih muda, yang penting punya inovasi. Karena para pemuda Kota Bitung tersebut aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler.

“Dengan dasar seperti ini kami optimis dan yakin mereka akan terpakai di dunia pekerjaan,” kata Rita Tangkudung.