Iklan

September 13, 2023, 13:31 WIB
Last Updated 2023-09-13T20:31:22Z
Politik

di Dampingi Awaluddin Umbola, Kenly Poluan Resmi Melaunching Logo dan Program Rabu Bacirita Pemilu


JurnalManado - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) Kenly Poluan resmi membuka program dan Launching Logo dan program dengan Tajuk

"Rabu Bacirita Pemilu" Program ini merupakan diinisiasi KPU Sulut Sebagai dukungan terhadap Penyelenggaraan Pemilu 2024 dan peningkatan derajat atau kualitas pemilu dan demokrasi di Sulawesi Utara.


Poluan begitu disapa saat membuka Launching Program Rabu Bacirita Pemilu yang bertempat di Aula Kantor KPU Sulut pada hari rabu (13/9/2023).


"Program ini juga akan menjadi program berkelanjutan dimana tiap hari rabu kami akan melakukan kunjungan via zoom meeting kepada PPK dan PPS untuk mengetahui sejauh mana pemahaman masyarakat terkait pemilu, selain itu juga melalui program ini dapat membantu KPU memetakan dan mengukur tingkat partisipasi masyarakatnya", Lanjut Poluan.


Tidak jauh berbeda dengan Poluan, Umbola selaku Ketua Divisi Sosdiklih, Partisipasi Masyarakat  dan SDM menjelaskan program ini terbentuk dari semangat penyelenggara dan teman-teman PPK dan PPS, “saya berharap program juga ini akan membawa dampak yang positif bagi partisipasi masyarakat pada penyelanggaraan Pemilu 2024’’. ujar Umbola.


Disisi lain Sekretaris KPU Sulut Lucky Firnandy Majanto mengatakan, Sekretariat KPU Sulut akan selalu mendukung program Rabu Bacirita Pemilu ini karena sebagai upaya peningkatan partisipasi masyarakat dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu dan Demokrasi yang sementara kita laksanakan.


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan dialog interaktif antara KPU Sulut dengan PPK dan PPS yang sementara mensosialisasikan Tahapan dan informasi Pemilu tahun 2024 kepada masyarakat di wilayah masing-masing.


Turut hadir secara langsung dan via zoom meeting Anggota KPU Sulut Meidy Tinangon, Ketua KPU Manado Ferley B. Kaparang, Penata Kelola Pemilu Ahli Madya Aminuddin Ilolu dan Raymond Mamahit , Kasubag Teknis Penyelenggaran Pemilu dan Parhubmas Novie Trenly Runtukahu, Fungsional Penata Kelola Pemilu Victor O. Losa serta PPK dan PPS se-Sulawesi Utara.(tino)