Iklan

September 21, 2023, 16:54 WIB
Last Updated 2023-09-22T00:47:44Z
KesehatanPolitikUtama

Dokter Jemmy JR Lampus M.Kes : Stok Pangan di Sulut Aman


JurnalManado - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Badan Ketahanan Pangan Sulut tetap memberikan perhatian setiap ada permasalahan pangan di masyarakat.

Dan, jika terjadi kenaikan inflasi semuanya dari Pemprov Sulut sudah mengantisipasinya.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pangan Provinsi Sulut Dokter Jemmy JR Lampus M.Kes kepada JurnalManado.com.diruang kerjanya Kamis kemarin.


Menurut mantan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah mengantisipasi akan hal tersebut, Pemerintah sudah tersedia stok beras cadangan pangan Pemerintah Provinsi Sulut cukup banyak 2.49 ton, disamping ada beras yang masuk tiga minggu yang lalu 6.600 ton di gudang Bulog disamping stok cadangan beras di Pemerintah Kabupaten/Kota di Sulut 

Semua ini mengantisipasi kekurangan beras dan pangan di Sulut Pemerintah Provinsi sudah mengantisipasinya dengan ketersediam tersebut.

Masyarakat diimbau untuk tidak panik dan ragu karena Pemerintah tetap akan memperhatikan semua yang menyangkut Pangan termasuk dengan mengantisiapsi kenaikan harga beras dipasaran.

Disamping itu, mantan Kadis Kesehatan itu juga menyentil masalah harga rica, tomat,bawang merah,bawang putih,minyak kelapa dll tetap aman.

Karena Pemprov juga telah dan selalu melakukan pasar murah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sembilan bahan pokok (sembako). Pemerintah tetap melakukan hal ini.(tino)