Iklan

September 7, 2023, 04:23 WIB
Last Updated 2023-09-07T11:23:48Z
Mitra

Kepsek SMA Kristen Ratatotok Anila Diamanis Maksimalkan Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar


Jurnal,Mitra - Dalam rangka memaksimalkan kinerja Kepala Sekolah dan Guru maka dilakukan Supervisi Terpadu yang dipantau langsung oleh Tim Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Daerah Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara, Kamis 7/9/23 di SMA Kristen Ratatotok.


Kepala Sekolah SMA Kristen Ratatotok Anila Diamanis ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa tujuan kegiatan Supervisi tersebut untuk mengevaluasi kinerja Kepala Sekolah dan Guru. "Supervisi untuk memaksimalkan kinerja kepala sekolah, para guru dan pegawai tata usaha dalam dalam memaksimalkan Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar di SMA Kristen Ratatotok. Kegiatan Supervisi yang melibatkan seluruh personel sekolah tentu akan meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah," katanya.


Lebih lanjut dijelaskan bahwa Melalui kegiatan supervisi kepala sekolah dapat memberikan bimbingan, motivasi dan bantuan teknis kepada guru yang mengalami kesulitan dalam kegiatan pembelajaran sehingga dapat meningkatkan profesional guru. "Hasil dari supervisi akan evaluasi apa akan dipertahankan serta ditingkatkan apabila sudah mencapai tujuan. "Jika nantinya akan ada kekurangan akan dianalisis dan mengadakan perbaikan-perbaikan dalam penyusunan program pada tahun berikutnya," jelas Diamanis.


Untuk dirinya menambahkan, Faktor pendukung pelaksanaan supervisi adalah guru menanggapi secara positif tentang pelaksanaan supervisi, terjalinnya hubungan yang baik antara guru dengan guru dan kepala sekolah dengan guru dan timbulnya kesadaran guru untuk meningkatkan kemampuannya. "Semoga supervisi di Sekolah kami ini akan dijadikan momentum dalam mensukseskan program Kurikulum Merdeka Belajar, sehingga mutu pendidikan akan sangat berkualitas dan melahirkan generasi emas harapan bangsa dan negara," pungkas Diamanis.(hak)